Rechercher dans ce blog

Thursday, July 13, 2023

7 Hal soal Penemuan Potongan Tubuh Diduga Korban Mutilasi di Sleman - detikNews

Jakarta -

Potongan tubuh manusia ditemukan di Turi, Sleman, Yogyakarta. Potongan tubuh mayat manusia itu diduga merupakan korban mutilasi. Kini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

Kabar penemuan potongan tubuh yang diduga korban mutilasi itu viral di media sosial Twitter. Salah satunya diunggah oleh akun @merapi_uncover. Dalam postingan itu, disebutkan lokasi penemuan potongan tubuh di Desa Wisata Kelor, Turi.

Berikut hal-hal yang diketahui sejauh ini terkait penemuan potongan tubuh manusia yang diduga korban mutilasi di Turi, Sleman:

1. Ditemukan Pertama Kali oleh Warga

Menurut keterangan polisi penemuan potongan tubuh manusia pertama kali diketahui oleh warga yang hendak memancing. Lokasi di sungai di bawah jembatan Padukuhan Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman. Ada juga potongan tubuh di semak-semak.

"Di sungai. TKP tepat di atas jembatan bawahnya sungai terus di sampingnya ada semak-semak di situ. Jadi yang awal kita temukan di dalam dasar sungai terus ada beberapa potongan tubuh kita temukan di semak-semak di atasnya," kata Kapolresta Sleman Kombes Yuswanto Ardi, dilansir detikJateng, Rabu (12/7/2023).

Potongan tubuh manusia itu ditemukan berceceran di sungai hingga jalan sekitar jembatan tanpa dibungkus. Polisi mengatakan belum bisa menyampaikan jumlah pasti potongan tubuh yang telah dievakuasi. Sejauh ini yang sudah ditemukan berupa potongan kaki dan tangan.

"Sementara masih kita temukan beberapa potongan tubuh tapi masih kita sisir lagi ya. Kita cari sebanyak-banyaknya," ujar Kapolresta Sleman Kombes Yuswanto Ardi

3. Kondisi Potongan Tubuh Belum Membusuk

Sejauh ini total ditemukan ada lima potongan tubuh. Polisi menyebut, kondisi potongan tubuh yang ditemukan itu belum membusuk karena nampak masih baru dan terlihat jelas.

"Total potongan itu, kaki sampai mata kaki ada dua, kemudian tangan sebelah kiri satu, kemudian ada bagian besar seperti potongan daging satu. Sehingga total empat," kata Ardi saat dihubungi wartawan, Kamis (13/7/2023).

4. Polisi-Tim SAR Cari Potongan Tubuh Lain

Sejak ditemukannya potongan tubuh manusia pada Rabu (12/7/2023) malam itu, hingga kini polisi dan tim SAR gabungan terus lakukan pencarian potongan tubuh lainnya. Polisi mengatakan ada tiga tim diterjunkan di tiga lokasi sungai.

"Untuk tim SAR dan potensi lainnya kita bagi dalam tiga SRU. Pertama di lokasi penemuan potongan-potongan. Di sungai Bedog, kemudian di timur juga sungai Bedog, kemudian di sungai sebelah barat di Dusun Ganggong," kata Koordinator SAR DIY unit Wonokerto Agus Riyanto saat ditemui detikJateng di Jembatan Kelor, Turi, Kamis (13/7/2023).

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya

Adblock test (Why?)


7 Hal soal Penemuan Potongan Tubuh Diduga Korban Mutilasi di Sleman - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...