Rechercher dans ce blog

Saturday, December 9, 2023

Ini Alasan Potongan Payudara Dibuang di Rawa-rawa Surabaya - detikcom

Surabaya -

Polisi masih terus melakukan penyelidikan penemuan potongan payudara di Rawa Surabaya. Meski sudah mengantongi identitas pemilik organ tubuh tersebut, polisi masih mencari motif pasti dibuangnya potongan payudara itu di rawa.

Potongan payudara itu merupakan milik MLA, pasien kanker yang sebelumnya dioperasi di Rumah Sakit Muji Rahayu.

Dari keterangan sumber detikJatim di internal kepolisian, keluarga MLA memilih menghanyutkan potongan payudara tersebut ke rawa karena kepercayaan adat. Mereka yakin jika organ tersebut dibuang ke aliran air, baik laut maupun sungai, maka penyakit tersebut akan ikut hanyut bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi karena bingung di laut mana, akhirnya pilih dibuang di rawa-rawa itu," kata salah seorang polisi kepada detikJatim, Sabtu (9/12/2023).

Namun, keterangan tersebut masih terus didalami polisi. Sejauh ini, polisi belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait alasan potongan payudara itu dibuang di rawa-rawa.

Dikonfirmasi terkait itu, Kapolsek Benowo AKP Nurdianto masih perlu mendalami beberapa keterangan. Tak cuma keluarga, namun juga dari pihak rumah sakit.

"Kita masih belum bisa memastikan itu (alasan dibuang di rawa-rawa), karena ini yang masih proses penyelidikan. Kita masih mengumpulkan keterangan dari keluarga dan pihak rumah sakit," kata Nurdianto.

Lebih lanjut, Nurdianto akan mengungkap penemuan potongan payudara tersebut setelah penyelidikan selesai.

"Kita tunggu penyelidikan selesai. Biar semua jelas dan terang. Ini masih proses pemanggilan pihak keluarga pasien dan pihak rumah sakit," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, misteri potongan payudara di rawa-rawa Surabaya terkuak. Potongan payudara tersebut milik MLA, wanita asal NTT yang kini tinggal di kawasan Manukan, Surabaya. MLA diketahui baru saja melakukan operasi kanker payudara.

Potongan payudara itu sendiri ditemukan oleh sekelompok anak yang sedang mencari ikan, Kamis (7/12). Potongan payudara yang dibungkus plastik dan tas kain itu muncul ke permukaan karena air rawa yang surut.

Simak Video "Tanda Benjolan Kanker Payudara yang Perlu Kamu Tahu"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

Adblock test (Why?)


Ini Alasan Potongan Payudara Dibuang di Rawa-rawa Surabaya - detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...