Rechercher dans ce blog

Thursday, October 19, 2023

15 Taper Fade Haircut, Potongan Rambut Kece yang Cocok Saat Cuaca Panas - Wolipop

Jakarta -

Gaya rambut taper fade merupakan salah satu tren pilihan rambut yang populer pada kalangan pria. Dengan berbagai potongan dan desain yang kreatif, potongan ini memiliki kesan yang unik, berani, dan tegas.

Taper fade adalah sebutan pada potongan rambut bagian samping dan bawah. Hairline di bagian tersebut terlihat jelas dan makin pendek, sedangkan rambut atas dibuat lebih panjang.

Lalu, apa saja contoh taper fade haircut? Yuk simak penjelasannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jenis-jenis Taper Fade Haircut

Dikutip dari situs Hair.com, berikut beberapa jenis potongan taper fade haircut:

1. Low Fade Haircut

Contoh gaya rambut low fade.Contoh gaya rambut low fade. Foto: iStock

Low fade haircut merupakan versi populer dari potongan ini dan sesuai untuk anak muda. Potongan ini dimulai lebih rendah di kepala daripada gaya fade yang lebih tinggi. Gaya ini dapat disesuaikan dengan berbagai panjang rambut atas.

2. High Taper Fade Haircut

low taper fade.high taper fade. Foto: Getty Images/iStockphoto/electravk

Jenis potongan rambut ini jauh lebih pendek. Gaya potongan rambut ini menciptakan kesan yang tegas dan bersih. Potongan ini cocok ketika cuaca sedang panas.

Potongan ini dipotong sangat pendek di samping dan belakang kepala. Untuk potongan rambut pada di atas telinga dan atas kepala adalah high fade.

3. Curly Taper Fade Haircut

Taper Fade Curly Hair.Taper Fade Curly Hair. Foto: Getty Images/Crystal Bolin Photography

Apabila kamu ingin curly taper fade haircut, kamu dapat meminta pada tukang cukur untuk menipiskan rambut di bagian samping dan biarkan rambut panjang di bagian atas. Potongan ini akan cocok untuk yang memiliki rambut keriting atau ikal.

4. Quiff Taper Fade Haircut

quiff taper fade haircut.quiff taper fade haircut. Foto: Getty Images/iStockphoto/Lipik1

Untuk potongan ini, perlu membutuhkan pengetahuan dasar tentang pemotongan rambut. Alih-alih memotong bagian atas rambut dekat kulit kepala, tukang cukur akan menyisakan dua inci panjangnya di garis rambut. Bagian ini akan meruncing mendekati bagian belakang kepala.

5. Pompadour Taper Fade Haircut

Side view portrait of thinking stylish young man looking awayPompadour fade haircut Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez

Potongan ini menggabungkan potongan pompadour dengan taper fade haircut. Jenis potongan ini memberikan kesan yang klasik dan modern. Ciri khas potongan ini adalah rambut panjang di atas kepala dengan sisi samping yang dipotong pendek. Jenis potongan ini sering menggunakan pomade atau gel untuk memberikan tekstur dan mempertahankan pompadour yang mengembang.

6. Slicked Back Taper Fade Haircut

slicked back taper fade haircut.slicked back taper fade haircut. Foto: Getty Images/iStockphoto/ismagilov

Untuk kamu yang ingin memanjangkan rambut atau ingin tetap memiliki rambut panjang, jenis potongan ini cocok untuk kamu. Potongan ini menggabungkan untaian rambut yang ramping dengan sisi yang meruncing.

7. Razor Taper Fade Haircut

razor taper fade.razor taper fade. Foto: Getty Images/powerofforever

Jika kamu ingin potongan yang keren saat cuaca yang panas, gaya rambut ini cocok untuk kamu. Namun, tukang cukur perlu memiliki keterampilan untuk ini agar hasilnya tidak terlalu rapat.

8. Box Taper Fade Haircut

Box fade haircut memiliki perbedaan panjang rambut yang signifikan antara bagian atas kepala yang lebih panjang dan sisi samping yang sangat pendek. Pada potongan ini sering digunakan variasi tambahan seperti garis-garis atau desain yang diukir di sisi kepala.

9. Line Taper Fade Haircut

line taper fade.line taper fade. Foto: Getty Images/iStockphoto/Lux Estudio

Potongan rambut ini memiliki ciri khas yang unik yaitu terdapat penambahan garis yang berada di sisi kepala. Pada line fade haircut, sisi samping dipotong sangat pendek secara bertahap ke bagian atas kepala.

10. Faux-Hawk Fade Haircut

Potongan ini menggabungkan faux hawk dengan fade haircut. Gaya ini membuat tampilan menjadi berani dan menarik. Ciri khas dari potongan ini adalah bagian tengah rambut yang lebih panjang dan mengarah ke atas, mirip dengan mohawk. Di kepala bagian samping dan belakang kepala, rambut dipotong pendek.

11. Buzz Cut Fade Haircut

Portrait of mid adult man standing against grey background.buzz cut fade haircut Foto: Getty Images/simonkr

Buzz cut fade haircut adalah potongan yang rambut pada bagian dan belakangnya dihilangkan. Potongan ini memiliki tampilan yang modern dan tegas. Potongan ini pun mudah untuk dirawat.

12. Braided Taper Fade Haircut

braided taper fade.braided taper fade. Foto: Getty Images/Joa_Souza

Pada potongan ini sisi samping dan belakang ditipiskan dan bagian atas kepala dibiarkan lebih panjang agar dapat dikepang. Potongan ini memberikan gaya yang unik dan kreatif.

13. Man Bun Taper Fade Haircut

artis indonesia man bunMan bun taper fade. Foto: Instagram

Potongan man bun fade haircut memiliki ciri khas rambut yang tebal dan panjang di bagian atas agar dapat dicepol. Rambut bagian samping dan belakang dipotong hingga tipis.

14. Burst Taper Fade Haircut

Menurut situs Haircut Inspiration, potongan ini menggabungkan line up dengan side taper fade yang membuat bagian atas dan samping menjadi menonjol. Potongan ini memiliki ciri khas yaitu garis potongan yang dimulai dari atas telinga dan keatas yang tipis.

15. Disconnected Taper Fade Haircut

Jika kamu menyukai tampilan yang unik, maka kamu akan cocok dengan potongan ini. Kamu tidak perlu melakukan perubahan yang drastis. Cukup membuat taper fade terputus dengan mencukur garis yang mengelilingi lingkar rambut di tengah-tengah bagian taper.

Sebagai informasi, potongan rambut taper fade secara umum di bagian bawah akan terlihat seperti ini

taper fade.taper fade. Foto: Getty Images/iStockphoto/Liudmila Chernetska

Demikian penjelasan tentang taper fade haircut. Semoga detikers bisa membedakannya dengan fade, uppercut, dan taper haircut ya dan tentunya tampil makin bergaya.

Simak Video "Gaya Rambut Unik Pemain Jerman Serge Gnabry untuk Piala Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)


Adblock test (Why?)


15 Taper Fade Haircut, Potongan Rambut Kece yang Cocok Saat Cuaca Panas - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...