Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 12, 2023

Serangan Udara Militer Myanmar Paling Mematikan, Potongan Tubuh Bergeletakan di Jalanan dan Banyak Bangunan Terbakar - Okezone.com

MYANMAR - Militer Myanmar meluncurkan salah satu serangan udara paling mematikan oleh dalam perang saudara. Sedikitnya 53 orang tewas termasuk 15 wanita dan sejumlah anak-anak. BBC tidak dapat memverifikasi jumlahnya.

Serangan yang terjadi pada Selasa (11/4/2023) itu diketahui menargetkan sebuah desa di barat laut wilayah Sagaing, yang menentang pemerintah militer.

Seorang warga desa mengatakan kepada BBC bahwa jet militer telah terbang sekitar pukul 07:00 waktu setempat (01:30 WIB) dan menjatuhkan bom, diikuti oleh helikopter tempur yang menyerang desa tersebut selama 20 menit.

BACA JUGA:

Warga mengunggah video yang memperlihatkan adegan pembantaian yang mengerikan, dengan tubuh terpotong-potong tergeletak di tanah dan beberapa bangunan terbakar.

BACA JUGA:

"Tolong panggil jika kamu masih hidup, kami datang untuk membantumu," teriak Pa Zi Gyi saat mencari korban penyerangan.

Pa Zi Gyi dipenuhi oleh orang-orang dari komunitas terdekat yang menghadiri upacara untuk menandai pembukaan kantor Pasukan Pertahanan Rakyat (PDF) yang baru.

PDF adalah sukarelawan milisi anti-kudeta yang melakukan kampanye bersenjata melawan militer di berbagai bagian Myanmar.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


Serangan Udara Militer Myanmar Paling Mematikan, Potongan Tubuh Bergeletakan di Jalanan dan Banyak Bangunan Terbakar - Okezone.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...