Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 12, 2023

Cek Bocoran Potongan Harga Hyundai Ioniq 5 Setelah Dapat Subsidi - Trenoto

Artinya PPN kendaraan roda empat setrum nantinya hanya dikenakan satu persen. Sebelumnya besaran pajak ditanggung adalah 11 persen.

Adapun mobil listrik yang menerima bantuan ialah Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air ev. Kendati demikian PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) belum mengumumkan besaran potongan harga produknya.

Photo : TrenOto

Hal itu karena mereka masih menunggu detail aturan petunjuk teknis dari pemerintah seperti disampaikan oleh Makmur, Chief Operating Officer PT HMID.

Karenanya mereka masih belum dapat memastikan berapa jumlah potongan Harga Hyundai Ioniq 5. Padahal Wuling sudah melakukannya lebih dulu.

"Dalam praktiknya kita lagi koordinasi dengan pemerintah serta instansi-instansi terkait bagaimana eksekusinya. Langkah ini agar konsumen pun bisa mendapatkan hasil yang optimal dan mudah,” kata Makmur di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

Kendati demikian dia memberikan bocoran besaran potongan harga dari mobilnya listriknya. Menurut Makmur Hyundai Ioniq 5 bisa lebih murah sekitar Rp60 juta sampai Rp70 juta, semua tergantung tipenya.

“Potongan tersebut baru ketemu dari total DPP (dasar pengenaan pajak) ditambah PPN. Jadi harga yang didukung pemerintah itu dari DPP,” pungkasnya.

Di sisi lain Makmur mempersilahkan konsumennya ingin memiliki kendaraan elektriknya jika tidak ingin mendapatkan potongan harga.

"Kalau kita lihat dari peraturan itu memang konsumen tidak mau menunggu insentif ini bisa langsung tetap transaksi sesuai dengan nominal normalnya. Karena kan PPN dapat dikompensasi kalau memang mereka tak ingin mengambilnya,” tegas Makmur.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 dibanderol mulai Rp748 juta pada tipe terendah. Sedangkan varian paling tinggi dijual Rp859 juta.

Photo : Hyundai

Konsumen ditawarkan dengan empat pilihan varian yang dikelompokkan berdasarkan jarak tempuhnya, yakni prime standard dan long range lalu signature standard serta long range.

Ada lima warna tersedia yakni Midnight Black Pearl, Titan Gray Metallic, Optic White, Magnetic Silver Metallic juga Gravity Gold Matte. Untuk corak paling akhir dikenakan tambahan biaya sebesar Rp3.5 juta.

Adblock test (Why?)


Cek Bocoran Potongan Harga Hyundai Ioniq 5 Setelah Dapat Subsidi - Trenoto
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...