Rechercher dans ce blog

Sunday, February 26, 2023

Misteri Potongan Tubuh Kembali Ditemukan, Kini Bagian Kepala Muncul di Grojogan Sewu - Kedaulatan Rakyat

untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Potongan tubuh lainnya kembali ditemukan tak jauh dari penemuan bagian kaki kanan di sekitar obyek wisata air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Untuk mengungkap identitas korban, dilakukan tes DNA terhadap sejumlah warga.

Potongan tubuh yang ditemukan lagi berupa kaki kiri menyambung sampai badan dan kepala, hanya saja kondisinya sudah rusak. Bagian kepala menyisakan kulit dan telinga sedangkan perutnya terburai.

Bagian tubuh ini ditemukan menyangkut di batu aliran sungai Grojogan Sewu atau utara kolam renang pada Jumat (24/02/2023) pukul 08.30 WIB. "Bagian tubuh ini juga tak jauh dari kaki kanan yang ditemukan awal," kata kata Ps. Kasubsi Penmas Si Humas, Bripka Sakti.

Usai dilakukan pengumpulan data, jasad langsung dibawa oleh Inafis ke RS Muwardi Surakarta. Menindaklanjuti kasus ini, Kapolres Karanganyar memerintahkan dibentuk timsus pengungkapan kejadian.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan agar Bhabinkamtibmas bergerak cepat untuk menanyakan ke warga apakah ada keluarganya yang hilang untuk mengungkap identitas korban.

Sementara itu sampel DNA diambil ke anggota keluarga Satiyem (81) warga Kelurahan Blumbang Tawangmangu yang sebelumnya dinyatakan hilang. Nenek Satiyem dilaporkan hilang oleh keluarga sejak Kamis (16/02/2023).

Keponakan Satiyem, Maryono (48) mengungkapkan sampel DNA diambil ke tiga anggota keluarga pada Jumat (24/02/2023). Ketiga anggota keluarga ini masing-masing dua keponakan dan satu adik Satiyem.

"Hari ini tadi tiga orang diambil sampel DNA. Saya dan kakak saya, Suparmi dan ibu (Adik Satiyem), Satinem," katanya.

Terakhir korban diketahui oleh warga setempat pada Kamis siang. Korban masih terlihat berjalan-jalan di area lingkungan setempat, namun hingga Kamis malam korban tidak pulang ke rumah.

"Kamis sore itu hujan deras. Kita tunggu sampai malam tidak pulang. Jumat juga tidak pulang. sampai akhirnya kita laporan ke Polsek," katanya.

Selama hilang, pihak keluarga telah mencari keberadaan korban ke berbagai tempat, termasuk menyisir area Grojogan Sewu yang dimungkinkan korban berada di sana. Hingga akhirnya pada Kamis (23/02/2023), pihak keluarga menerima laporan ada penemuan potongan kaki manusia di area Grojogan Sewu.

Pihak keluarga langsung ke lokasi untuk memastikan penemuan potongan kaki kanan tersebut. Jika lihat secara fisik, kondisi potongan kaki tersebut sama seperti ciri korban yakni bertubuh kecil atau tinggi badan sekitar 135 cm, berbadan gemuk dan kulit putih. (Lim)

Adblock test (Why?)


Misteri Potongan Tubuh Kembali Ditemukan, Kini Bagian Kepala Muncul di Grojogan Sewu - Kedaulatan Rakyat
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...