Rechercher dans ce blog

Friday, January 13, 2023

Ajaib, Nelayan Situbondo Selamat usai 8 Hari Terapung di Laut Bermodal Potongan Gabus - iNews Jatim

SITUBONDO, iNews.id - Nelayan bernama Samsudin (46), warga Kampung Mimbo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, selamat usai terombang-ambing di laut selama delapan hari hanya bermodalkan potongan gabus. Dia lantas ditemukan terdampar di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Suasana haru menyambut kedatangan Samsudin di rumahnya. Pihak keluarga tak menyangka sang nelayan berhasil selamat dari terjangan cuaca buruk yang melanda pada Desember 2022 lalu. 

Samsudin terombang-ambing di laut selama delapan hari dengan bantuan potongan gabus yang mencegahnya tenggelam. Setelah sepekan lebih berada di laut, dia pun terdampar di kepulauan Desa Kapoposan Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene.

Dia bercerita, semula dirinya pergi memancing ikan di rumpon di Perairan Mimbo dengan menaiki perahu fiber bermesin tempel pada Jumat (23/12/2022). Tak berselang lama, cuaca buruk berupa gelombang tinggi dan angin kencang melanda hingga Samsudin berinisiatif menambatkan perahu fibernya ke tali rumpon ikan.

Namun, air laut terus masuk ke dalam dan mengakibatkan perahu fiber miliknya tenggelam. Dia terpaksa mengandalkan potongan gabus untuk menjaganya tetap mengapung.

"Saya hanyut 8 hari 8 malam, gak makan. Perahu tenggelam, mengapung pakai gabus. Ditaruh di dada dua, di belakang satu," kata Samsudin, Jumat (13/1/2023).

Dia pun terombang-ambing mengikuti arus selama delapan hari. Dirinya berhasil selamat setelah terdampar dan ditolong nelayan Kepulauan Kapoposan Bali.

"Alhamdulillah Pak Samsudin bisa kembali dengan sehat dan selamat," ujar Kades Mimbo, Suharto Binar.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel:

Adblock test (Why?)


Ajaib, Nelayan Situbondo Selamat usai 8 Hari Terapung di Laut Bermodal Potongan Gabus - iNews Jatim
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...