Rechercher dans ce blog

Sunday, January 7, 2024

Terungkap Kasus Potongan Tubuh Tanpa Kepala di Malang, Korban dari Tukang Pijat - detikJogja

Jogja -

Polisi akhirnya mengungkap kasus potongan tubuh manusia tanpa kepala serta pergelangan tangan dan kaki yang ditemukan pada 15 Oktober 2023 lalu di Malang. Korban diduga seorang pria berinisial AP (34).

Satreskrim Polresta Malang Kota mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan orang hilang atas nama AP (34), warga Surabaya, beberapa hari setelah penemuan potongan tubuh tersebut. Setelah diselidiki bukti-bukti mengarah pada seorang tukan pijat, AR asal Malang.

Polisi melakukan penangkapan pelaku pada Kamis (4/1/2024) malam. Pelaku digiring petugas dengan tangan diborgol menuju kawasan Sungai Bango, yang diduga lokasi mengubur jasad korban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi pertama ditemukan mobil korban, kemudian kami dapatkan komunikasinya (lewat handphone), AR ini yang terakhir berkomunikasi dengan korban. Tadi malam kami mendapatkan petunjuk yang sangat bagus. Selain dibuang ke sungai, ada potongan tubuh korban yang ditanam di pinggir sungai, yakni kepala, telapak tangan, dan telapak kaki," kata Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Nur Wasis, dilansir detikJatim, Sabtu (6/1/2024), seperti dikutip dari detikJatim.

Selain itu, AR juga telah mengakui bahwa dirinya memang membunuh dan memutilasi AP. Namun, untuk menguatkan sejumlah bukti, Wasis menegaskan pihaknya tetap perlu melakukan pembuktian secara sains.

"Tersangka sudah mengakui kooperatif (pembunuhan dan mutilasi). Tapi kami harus membuktikannya secara sains. Maka kami melakukan pemeriksaan pada tengkorak ini dari korban yang kami sebutkan (AP)," terangnya.

Polisi belum bisa memastikan apakah potongan tubuh korban pembunuhan dan mutilasi itu memang AP, warga Surabaya yang sempat dilaporkan hilang. Untuk memastikannya, polisi masih perlu melakukan pembuktian secara sains.

Kini, Satreskrim Polresta Malang Kota juga berkomunikasi dengan keluarga AP di Kota Surabaya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bagian tubuh yang dipendam itu benar milik AP atau bukan.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman, kami hubungi keluarga dari Surabaya untuk memastikan apakah mengenal struktur gigi dan lain-lain untuk memastikan korban berinisial AP," ucap Wasis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikJatim, AR telah menghuni rumah kos di Jalan Sawojajar, gang 13, RT 01, RW 03, Kedungkandang, Kota Malang selama kurang lebih 5 tahun. Dia menghuni kos itu sejak 19 Maret 2019 bersama istrinya.

"Dia tinggal di rumah kos sejak 19 Maret 2019. Kemudian 2 tahun setelahnya menyewa rumah kos sebelah untuk membuka jasa pijat terapis itu. Sebelumnya, dia sudah buka jasa pijat di Bunul kemudian habis sewanya pindah sini," ungkap pemilik kos Muhamad Irwanto (61) kepada detikJatim, Jumat (5/1/2024).

Simak Video "Terungkapnya Misteri Potongan Tubuh Berceceran di Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cln/cln)

Adblock test (Why?)


Terungkap Kasus Potongan Tubuh Tanpa Kepala di Malang, Korban dari Tukang Pijat - detikJogja
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...