Rechercher dans ce blog

Sunday, December 31, 2023

Potongan Tubuh Korban Mutilasi di Malang Ditemukan dalam Ember - Medcom.Id

Malang: Seorang ibu rumah tangga, Ni Made Sutarni, 55, dibunuh oleh suaminya, James Loodewyk Tomatala, 61, dan tubuhnya dipotong menjadi beberapa bagian atau dimutilasi. Potongan tubuh korban ditemukan di dalam sebuah ember di rumah Jalan Serayu Nomor 6, RT04/RW02 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu pagi, 31 Desember 2023.
 
"Potongan (tubuh) ditemukan di ember, di halaman rumah tersangka," kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto.
 
Danang mengaku, pihaknya hingga saat ini masih belum dapat memastikan jumlah potongan dari tubuh korban usai dimutilasi oleh suaminya sendiri. Sebab, polisi sejauh ini masih mendalami kasus tersebut.
"Setelah ini kita masih mau ke kamar mayat. Nanti kita cek. Jadi kepala, kemudian organ gerak tubuh yang dipotong, seperti lengan, paha, dan sebagainya," jelasnya.
 
Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya di tempat kejadian perkara (TKP). Dari temuan barang bukti itu, polisi menduga bahwa pelaku sebelumnya berencana membuang mayat korban.
 
"Ada beberapa barang yang kami amankan dari TKP. Ada beberapa peralatan yang diduga digunakan untuk melaksanakan kekerasan kepada korban dan juga untuk melakukan pemotongan terhadap tubuh korban. Ada pisau dan juga golok. Termasuk kantong plastik yang diduga sudah disiapkan oleh pelaku untuk membuang mayat korban," terangnya.
 
Danang menegaskan bahwa motif pelaku melakukan aksinya karena ada konflik permasalahan rumah tangga. Namun polisi masih terus melakukan pendalaman terkait hal itu.
 
"Untuk langkah pertama kita evakuasi terlebih dahulu dari korban kemudian melaksanakan olah TKP, setelah itu baru kita lakukan pemeriksaan untuk tahu motif, maupun cara yang dilakukan oleh tersangka untuk membunuh korban," tegasnya.
 
Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun Medcom.id, peristiwa ini bermula pada Sabtu 30 Desember 2023 sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu tersangka pergi menjemput korban yang sedang mengikuti kegiatan di Taman Krida Budaya, Jalan Soekarno-Hatta (Suhat), Lowokwaru, Kota Malang.
 
Sekitar pukul 08.15 WIB, tersangka bertemu korban di Taman Krida Budaya dan kemudian pulang menuju rumah menggunakan Grab Car offline. Sesampainya di TKP sekitar pukul 10.30 WIB, terjadi cekcok antara korban dengam tersangka.
 
Tersangka kemudian memukul kepala korban dengan tangan dan mencekik leher korban hingga meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB. Setelah meninggal, tubuh korban kemudian di potong-potong menggunakan pisau besar atau parang dan pisau kecil menjadi 10 bagian.
 
Antara lain, kepala-leher, lengan kanan atas-telapak tangan, lengan kiri atas-telapak tangan, torso atau badan, paha atas kanan-lutut, paha atas kiri-lutut, betis kanan-engkel, betis kiri-engkel, telapak kaki kanan, dan telapak kaki kiri. Selanjutnya potongan tubuh korban diletakkan di teras rumah dalam sebuah ember.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)


Potongan Tubuh Korban Mutilasi di Malang Ditemukan dalam Ember - Medcom.Id
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...