Rechercher dans ce blog

Friday, August 18, 2023

Berburu Diskon Mobil Listrik di GIIAS: Potongan Sampai Ratusan Juta Rupiah! - detikOto

Jakarta -

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bertabur mobil listrik berbasis baterai. Momen ini jadi ajang yang tepat untuk membeli mobil sebab terdapat potongan harga atau diskon selama 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD Tangerang, Banten.

Beberapa merek memberikan potongan harga. Pertama mobil listrik terlaris di Indonesia, Wuling Air ev. Berdasarkan penelusuran detikcom, tenaga penjual memberi potongan Wuling Air ev Standar Range sebesar Rp 25 juta, sedangkan tipe Long Range Rp 30 juta.

"Cuma berlaku di GIIAS. Tapi tipe Air ev tipe Lite tidak ada potongan diskon, hanya mendapat (potongan) insentif," kata tenaga penjual Wuling saat ditemui di ICE BSD Tangerang, Banten.

Wuling Air ev Lite dipasarkan dengan harga Rp 206 juta (OTR Jakarta), namun karena mendapatkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) dari pemerintah, maka konsumen dapat memilikinya cukup dengan Rp 188,9 juta.

MG4 EV mendapat potongan harga berupa special cashback senilai hingga Rp 70 juta. Saat ini MG4 EV dijual mulai dari Rp 649,9 juta.

Nissan Leaf, brand mobil listrik asal Jepang juga memberi potongan harga berupa diskon Rp 60 hingga Rp 80 jutaan untuk semua varian.

"Selama pameran GIIAS 2023 ada potongan Rp 67 juta dengan wall charger. Tanpa wall charger diskonnya jadi Rp 87 juta," kata tenaga penjual Nissan.

Dalam penelusuran, beberapa model yang tidak memberikan diskon di antaranya Toyota bZ4X, Hyundai Ioniq 5, dan Hyundai Ioniq 6.

Brand mewah seperti BMW dan Mercedes Benz juga turut meramaikan GIIAS 2023. Besaran diskonnya beda-beda, misalnya Mercedes-Benz yaitu EQA 250, EQB 250, EQE 350+, dan EQS 450+ rata-rata berada di angka Rp 70 jutaan.

Bandingkan dengan merek BMW, jenama asal Jerman itu punya line iX dengan cashback 5 persen atau sekitar Rp 100 jutaan dari harga OTR. Pun demikian dengan MINI Electric.

"Untuk MINI Electric diskon sampai Rp 115 juta dari harga semula," ujar tenaga penjual BMW Group.

Simak Video "Toyota Alphard Hybird Mejeng di GIIAS, Begini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Adblock test (Why?)


Berburu Diskon Mobil Listrik di GIIAS: Potongan Sampai Ratusan Juta Rupiah! - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...