Rechercher dans ce blog

Friday, August 11, 2023

16 Inspirasi Model Buzz Cut yang Keren dan Tak Membosankan - Wolipop

Jakarta -

Buzz cut merupakan potongan rambut pria yang banyak diminati. Model ini merupakan potongan rambut cepak yang dikombinasikan dengan model lain.

Pada bagian atas, rambut terlihat dibuat agak tebal. Sehingga tidak membosankan. Menurut buku Barbershop Undercover: 6 Fase Metamorfosis oleh Rianny Azzahra, biasanya model rambut buzz cut sering digunakan untuk kegiatan militer, sehingga tidak membutuhkan perawatan yang terlalu ekstra.

Model Buzz Cut

Menurut Latest Hairstyle, model potongan rambut buzz cut bahkan sudah ada lebih dari satu abad yang lalu. Kini, seiring berjalannya waktu, model Buzz cut pun banyak variasinya.

1. Buzz Cut Fresh Skin Faded

Model rambut pria buzz cut.Model rambut pria buzz cut. Foto: Latest-Hairstyles

Buzz Cut Fresh Skin Faded merupakan model buzz cut yang populer. Keuntungan dari model ni adalah perawatannya yang mudah dengan hasil akhir yang rapi. Model ini akan membuat garis rambut tebal dan lebih menonjol.

2. Buzz Cut + Temp Fade

Potongan ini menjadi pilihan gaya rambut yang cocok untuk pria dengan rambut tipis. Tampilan ini membuat rambut pendek di atas dan potongan yang semakin pendek di sisi kanan dan kiri. Gaya ini cocok untuk pria dengan segala usia.

3. Buzz Cut Mid Fade

Film In TimeFilm In Time Foto: Dok. Twentieth Century Fox via IMDb

Pada buzz cut mid fade, bagian samping dan belakang dicukur hingga sangat tipis. Model rambut ini sangat cocok jika kamu memiliki brewok.

4. Buzz Cut Hairline

Hairdresser working in barber shopHairdresser working in barber shop Foto: Getty Images/Nastasic

Jika ingin ada variasi, Buzz Cut Hairline bisa menjadi pilihan. Pada model ini, kamu bebas membuat hairline, mau bentuk vertikal atau horizontal.

5. Crop Buzz Cut

Portrait of mid adult man standing against grey background.Portrait of mid adult man standing against grey background. Foto: Getty Images/simonkr

Crop Buzz cut sangat mirip dengan model undercut. Bedanya rambut di bagian sisi kepala dipotong pendek agar menyerupai poni, tapi tidak terlalu tebal.

6. Thickly Afro Buzz Cut

Thickly Afro Buzz Cut cocok untuk rambut yang cenderung keriting. Pada model ini, rambut bagian atas tidak perlu dicukur sampai cepak. Jadi cukup dirapikan saja. Kemudian, pada bagian samping dipotong sedikit saja tapi jangan terlalu pendek.

7. Mohawk Buzz Cut

Buzz cut satu ini terinspirasi dari potongan mohawk. Rambut di sisi kepala pada model Mohawk Buzz cut dipotong sangat tipis menggunakan gunting khusus. Potongan ini akan memberi ilusi wajah yang lebih panjang.

8. Classy Military Buzz Cut

Classy Military Buzz Cut menampilkan potongan yang polos dan sederhana. Potongan yang biasa digunakan untuk militer menekankan kerapian dan ketertiban.

9. Short Crop and Hard Part

Short Crop and Hard Part merupakan salah satu model rambut buzz cut yang lebih modern. Model ini memadukan variasi undercut di samping dan bagian atasnya dipotong seperti model buzz cut.

10. Pitch Perfect Buzz Cut

Pada potongan Pitch Perfect Buzz Cut, rambut bagian atas dipotong pendek dan ditata ala model fade. Lalu, di sisi sampingnya dicukur halus. Sehingga tampilan terlihat lebih maskulin.

11. Tapered Buzz Cut

Mengutip Manofmany, model Tapered Buzz cut membuat rambut bagian cambang dan tengkuk semakin pendek. Tapered Buzz Cut bisa dipadukan dengan berbagai gaya lain seperti slick backs, side-parts, hingga potongan buzz yang sederhana. Gaya ini cocok untuk pria yang suka potongan rambut dengan perawatan yang mudah tapi tetap modis sepanjang tahun.

12. Buzz With Shaved Hairline

Potongan buzz cut lainnya adalah shaved hairline. Agar semakin keren, rambut samping bisa dipotong hingga tipis. Lalu, bentuk hariline di bagian samping sampai ke belakang.

13. Classy Shiny Buzz Cut

Classy Shiny merupakan model rambut yang mirip-mirip ala french crop. Bagian depan rambut dicukur pendek, sementara sisi sampingnya dipotong tipis.

14. Ivy League Buzz Cut

Model Ivy League Buzz Cut, potongan rambut bagian atas panjang, lalu di sisinya dicukur tipis. Model ini bisa dipilih untuk kamu yang ingin terlihat lebih casual, tapi tetap simpel.

15. Hight and Tight

Hight and Tight membuat rambut atas lebih panjang. kemudian sisi samping dan belakang dibuat lebih pendek.

16. Hight and Tight Recon

Rambut bagian atas model Hight and Tight Recon berbeda dari Hight and Tight. Pada model ini, rambut bagian atas dipotong pendek, kemudian bagian sampingnya dicukur halus sampai botak. Nah, untuk mencukur rambut hingga botak pada bagian samping dan belakang, kamu bisa menggunakan kliper no.1, lalu gunakan kliper no. 2 untuk potongan rambut hight and tight.

Gimana detikers? Ada model buzz cut pilihan kamu?

Simak Video "Alami Kebotakan Dini, Aktor Dimas Aditya Jalani Tranplantasi Rambut "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/row)

Adblock test (Why?)


16 Inspirasi Model Buzz Cut yang Keren dan Tak Membosankan - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...