Rechercher dans ce blog

Friday, July 28, 2023

Gibran Bantah Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Hasto PDIP Sebut Hanya Potongan Video - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Baru-baru ini beredar video Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang menolak menjadi juru kampanye pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa video tersebut hanyalah potongan dan bukan pernyataan resmi. “Saya sudah komunikasi sama Mas Gibran. Katanya itu video editan,” ujar Hasto sebagaimana dilansir dari Tempo pada Kamis 27 Juli 2023.

Menurut Hasto, jurkam pemenangan Ganjar Pranowo sendiri belum dibentuk karena sesuai peraturan harus didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum RI.

Di sisi lain, Tim Kampanye untuk pencapresan Ganjar pun juga belum dibentuk karena masih menunggu keputusan dan konsolidasi partai politik. Pihaknya masih menunggu sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar.

“Setelah pasangan terbentuk, nah baru bakal ada jurkam yang ditentukan oleh partai yang nantinya didaftarkan dalam tim kampanye ke KPU,” kata Hasto.

Sebelumnya, Gibran sudah menegaskan bahwa dirinya bukan juru kampanye Ganjar dan hanya menemani Ganjar Pranowo lari pagi di Bogor.

Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun begitu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu menyatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi juru kampanye nasional bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu 2024.

Menurutnya, Putra Sulung Presiden Joko Widodo ini telah membubuhkan tanda tangan dalam Komitmen Bersama saat acara Pelantikan Bappilu DPC PDIP Kota Solo. Meskipun naman Gibran tidak masuk dalam daftar Bappilu, menurut Her Gibran tetap berkewajiban karena telah menandatangani komitmen tersebut.

Selain Gibran, Her mengatakan ada beberapa tokoh lain yang diminta untuk menjadi juru kampanye PDIP. Setidaknya terdapat 10 sampai 15 orang yang akan membantu dalam menyosialisasikan PDIP kepada masyarakat.

TIM TEMPO
Pilihan editor :  

Adblock test (Why?)


Gibran Bantah Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Hasto PDIP Sebut Hanya Potongan Video - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...