Rechercher dans ce blog

Saturday, June 24, 2023

Bikin Tirus Ini 5 Gaya Rambut Sebahu untuk Si Wajah Bulat - Medcom.Id

Jakarta: Memiliki wajah bulat kadang bingung saat pergi ke salon untuk potong rambut. Ingin rambut pendek, tapi takut wajah semakin bulat. Kalau memanjangkan rambut, malah bikin gerah! 

Ya, kala memilih gaya rambut untuk wajah bulat, kamu menginginkan gaya yang menipiskan kebulatan wajah sekaligus menonjolkan mata, bibir, dan tulang pipi. Dan sebahu adalah panjang rambut terbaik untuk wajah bulat. Pembingkaian wajah dapat dilakukan dengan poni dan rambut berlapis.

Potongan rambut berukuran sedang untuk wajah chubby ini dapat diaplikasikan dengan hampir semua tekstur rambut jika ditata dengan benar. Gaya rambut ini dirancang untuk lebih menyanjung wajah bulat dengan membuatnya tampak lebih panjang.

Lantas, gaya apa saja yang cocok agar wajah bulatmu tersamarkan? Yuk, kita lihat beberapa modelnya berikut ini:
 

Long bob bertekstur

Saat mempertimbangkan rambut pendek, jangan menghindarinya karena bentuk wajahmu. Mengutip laman Latest-HairStyles,  memberikan sudut dan lapisan yang tepat, potongan rambut dapat melengkapi dengan gaya yang akan kamu sukai. Bob panjang, potongan tumpul dengan ujung bertekstur sangat bagus untuk rambut yang lebih tebal untuk membantu melembutkan bagian yang mengembun.


(Foto: Dok. Latest-Hairstyles)
 

Potongan shaggy

Potongan shaggy belah tengah yang modern adalah pilihan tepat jika kamu ingin membingkai wajah bulatmu dengan cantik. Untuk mendapatkan tampilan ini, mintalah stylist untuk melapisi rambut untuk menciptakan gerakan, tekstur, dan volume. Ini akan membantu rambut halus terlihat lebih tebal dan penuh. Sebagai bonus, tampilan shaggy ini tidak membutuhkan banyak perawatan, dengan trim yang diperlukan setiap beberapa bulan.


(Foto: Dok. All Things Hair)
 

Blunt bob

Tak hanya untuk wajah oval, model rambut sebahu cocok untuk wajah bulatmu. Seperti dinukil laman All Things Hair, pilih potongan klasik yang cocok untuk segala suasana, misalnya model rambut bob sebahu yang bagian bawahnya rata atau blunt bob.

Biarkan rambut blunt bob dipotong lebih panjang dari rahang untuk menyamarkan wajah bulatmu. Potongan model rambut sebahu paling aman untuk bentuk wajah bulat adalah model rambut pendek yang lebih panjang sedikit dari bahu.


(Foto: Dok. All Things Hair)
 

Poni depan

Sekalipun menambahkan layer, coba deh variasikan bentuknya. Misalnya, potong sejumput rambut bagian depan sependek dagu, lalu biarkan sisanya sebatas bahu. Gaya rambut pendek ini akan terlihat unik, berpadu manis dengan poni depan pilihanmu. Cocok sebagai model rambut sebahu untuk wajah bulat!


(Foto: Dok. Latest-Hairstyles)
 

Bob asimetris

Hampir serupa dengan potongan rambut pendek angled bob, tapi gaya rambut bob asimetris biasanya potongannya lebih tajam. Cirinya, salah satu sisi rambut lebih panjang dibanding sisi lainnya. Bob asimetris dengan aksen ikal juga bisa kamu jadikan inspirasi jika ingin potongan rambut wajah bulat yang edgy namun tetap manis.


(Foto: Dok. All Things Hair)
(yyy)

Adblock test (Why?)


Bikin Tirus, Ini 5 Gaya Rambut Sebahu untuk Si Wajah Bulat - Medcom.Id
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...