Rechercher dans ce blog

Thursday, May 4, 2023

Apa Itu 'Hime Cut' Gaya Rambut Song Hye Kyo di Met Gala 2023? - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Korea Selatan Song Hye Kyo untuk pertama kalinya menghadiri ajang Met Gala 2023 di Metropolitan Museum, New York, Amerika Serikat. Dalam debutnya, Hye Kyo tampak cantik dengan balutan gaun satin dan gaya potongan rambut 'hime cut'.

Potongan hime cut yang kini tengah naik daun memperlihatkan layer bagian depan yang dipotong lebih pendek daripada bagian belakang. Sementara bagian belakang rambutnya terlihat panjang dikepang dua.

Penampilan debut bintang serial The Glory itu justru menuai reaksi beragam. Mengutip Koreaboo, tak sedikit juga netizen yang mengomentari gaya rambutnya yang dinilai kurang pantas.

Beberapa warganet menilai potongan rambut hime cut tersebut membuat wajah Hye Kyo terlihat begitu panjang. Ada juga warganet yang menilai tak ada hubungan antara penampilan busana yang dipilih dengan potongan rambutnya.

Ketika menghadiri Met Gala, Hye Kyo mengenakan gaun satin panjang berwarna pastel dengan warna yang hampir senada dengan kulitnya. Hiasan detail renda juga melengkapi tampilan gaun menawan tersebut.

Kendati demikian, banyak juga warganet yang menyampingkan penataan rambut Hye Kyo yang dinilai gagal. Mereka tetap menilai penampilan Hye Kyo sangat cantik dalam debutnya di Met Gala.

[Gambar:Instagram]

"Dia cantik! Rambut dan riasannya mungkin bukan yang terbaik, tapi dia tetap terlihat cantik dan tidak diragukan lagi kecantikannya," tulis salah seorang warganet.

Melansir berbagai sumber, potongan 'hime cut', yang juga disebut dengan 'princess cut' adalah gaya rambut yang membingkai wajah, menampilkan rambut lurus sepanjang pipi dan poni. Sisa rambut biasanya dibiarkan dengan potongan panjang dan diluruskan.

Gaya rambut ini diperkirakan bermula di istana Kekaisaran selama periode Heian (794-1185 Masehi) dalam sejarah Jepang, ketika para wanita bangsawan terkadang secara sengaja memanjangkan rambut mereka sepanjang hidup mereka.

Setelah itu, seorang idola tahun 1970-an, Megumi Asaoka, dikenal di Jepang karena mempopulerkan potongan hime cut, yang kemudian menjadi ciri khasnya.

Potongan hime cut membutuhkan perawatan yang tinggi bagi mereka yang tidak memiliki rambut lurus alami. Potongan ini juga membutuhkan perawatan yang cukup sering pada bagian pinggir rambut dan poni depan untuk mempertahankan bentuknya.

Gaya rambut ini sering terlihat dalam mode Lolita, terutama klasifikasi Gothic Lolita. Dalam komunitas Lolita, potongan 'hime cut' dianggap sebagai alternatif yang lebih elegan daripada gaya lain yang mungkin membutuhkan pengeritingan yang dapat merusak rambut secara permanen.

(del/pua)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Apa Itu 'Hime Cut' Gaya Rambut Song Hye Kyo di Met Gala 2023? - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...