Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 26, 2023

Potongan Rambut Two Block dan Pilihan Gaya Rambut Lainnya saat Lebaran 2023 - Wolipop

Jakarta -

Untuk merayakan hari raya, kamu pasti ingin menampilkan penampilan yang terbaik, kan? Jadi, tidak ada salahnya untuk merubah gaya potongan rambut, supaya semakin trendy.

Berikut ini beberapa model rambut yang cocok untuk pria, seperti potongan rambut two block dan gaya rambut lainnya yang menjadi trend di tahun 2023 sebagai rekomendasi gaya di hari Lebaran nanti. Yuk, disimak!

10 Rekomendasi Gaya Rambut Pria 2023, Pas untuk Lebaran

Perkembangan tipe potongan rambut biasanya dipengaruhi oleh selebritas terkenal seperti aktor tanah air, K-Pop, artis Hollywood, dan sebagainya.

Berbagai jenis gaya rambut bisa kamu pilih untuk menunjang penampilanmu di hari Lebaran.

Namun, dalam memilih gaya rambut, sebaiknya kamu menyesuaikan pilihan dengan jenis rambut, bentuk wajah, dan bentuk kepala kamu, ya!

Dikutip dari laman The Trend Spotter, yuk simak 10 rekomendasi gaya rambut populer dan trend di tahun 2023 berikut!

1. Two Block

Potongan rambut pria - Two block.Potongan rambut pria - Two block. Foto: Pinterest/Hairmanz

Potong rambut "two block" adalah tipe gaya rambut yang saat ini paling populer di Indonesia.

Tipe potongan rambut tersebut berasal dari negara Korea Selatan. Di negeri asalnya, two block menjadi gaya rambut primadona bagi Korean Pop (K-Pop) trend haircut.

Pada dasarnya, gaya rambut two block adalah tipe potongan dengan bagian atas kepala dibiarkan tebal, kemudian terdapat gradasi rambut yang membuatnya lebih dramatis. Sehingga, potongan rambut ini sedikit memiliki kemiripan dengan style undercut.

Tidak hanya di Asia saja, gaya rambut two block juga populer di beberapa negara lainnya.

Potongan rambut ini banyak diminati oleh kalangan pria karena gayanya yang terlihat stylish dan perawatannya yang cukup mudah.

Di Korea, model rambut two block ditata dengan beberapa gaya, yakni dikreasikan dengan menggunakan pomade, hair gel, atau wax.

Karena kepopulerannya, gaya rambut ini adalah rekomendasi yang paling sesuai buatmu di hari Lebaran nanti.

2. Undercut

Potongan rambut pria - UndercutPotongan rambut pria - Undercut. Foto: Pinterest/Teterinataisiya

Gaya rambut kedua yang populer di tahun 2023 adalah model rambut undercut.

Potongan ini memiliki ciri utama rambut bagian samping dan belakang kepala yang dibuat tipis. Sementara, bagian atas dibuat tetap panjang, sehingga bisa disisir ke samping atau ke belakang.

Potongan rambut undercut cukup banyak diminati oleh pria di Indonesia karena dapat memberikan kesan yang maskulin.

Gaya ini juga cocok dipakai di hari raya, apalagi saat kamu memakai peci akan terlihat sangat rapi.

3. Mullet

Potongan rambut pria - Mullet hairstyle.Potongan rambut pria - Mullet hairstyle. Foto: Pinterest/wakeupsleepwalker

Potongan rambut mullet juga cukup banyak digunakan oleh pria di Indonesia.

Gaya rambut ini ditandai dengan rambut yang dipotong pendek di bagian samping dan depan. Kemudian, rambut di bagian belakang dibiarkan panjang.

Untuk diketahui, gaya rambut mullet ternyata sempat menjadi trend di tahun 1990-an loh.

Walaupun popularitasnya sempat menurun, namun di tahun 2023 haircut ini kembali menjadi trend bahkan viral dipakai oleh banyak pria di Indonesia.

4. Middle Part / Belah Tengah

Potongan rambut pria - Middle partPotongan rambut pria - Middle part. Foto: Pinterest/weheartit.com

Pria dengan fitur wajah yang simetris sangat cocok untuk haircut model belah tengah ini. Gaya rambut ini juga populer digunakan oleh banyak artis Korea, loh!

Gaya rambut haircut membuat adanya belahan pada bagian tengah rambut, sehingga rambut terbelah menjadi dua arah ke kiri dan ke kanan.

5. Korean Curtain Cut

Potongan rambut pria - Korean curtain cutPotongan rambut pria - Korean curtain cut. Foto: Pinterest/menshairstyletips.com

Gaya rambut Korean curtain cut adalah tampilan yang sangat populer di kancah K-Pop dan disukai oleh pria Korea karena dapat membuat look seseorang menjadi lebih muda.

Potongan rambut ini ditandai dengan adanya belahan tengah yang membingkai wajah dan membuat area mata akan menjadi lebih terlihat.

Sedikit mirip dengan tipe rambut belah tengah, pada style curtain cut, terdapat untaian rambut menyerupai gorden (curtai) ke depan jidat. Sehingga, gaya rambut ini akan benar-benar membentuk tekstur wajahmu.

6. Comma Hair

Potongan rambut pria - Comma hair.Potongan rambut pria - Comma hair. Foto: Pinterest/akerufeed.com

Bagi kamu yang memiliki panjang rambut sedang, potongan comma hair mungkin bisa jadi pilihan. Model rambut pria yang satu ini terinspirasi dari idol dan aktor Korea. Gaya rambut tersebut memiliki ciri khas rambut yang terbelah dan membentuk poni melengkung seperti tanda koma.

7. Buzz Cut

Potongan rambut pria - Buzz cutPotongan rambut pria - Buzz cut. Foto: Pinterest/menswearstyle.co.uk

Gaya rambut buzz cut bisa jadi rekomendasi buat kamu yang memiliki tipe rambut yang tipis. Tipe potongan pria satu ini ditandai dengan gaya rambut pendek klasik yang panjangnya relatif sama dengan ukuran kepalamu.

Buzz cut, adalah pilihan bagus bagi kamu yang ingin model rambut bebas repot dan mudah perawatannya. Tampilan ini cocok dengan semua tekstur wajah karena dapat menonjolkan fitur wajahmu.

Bagi kamu yang ingin ibadah di Hari Raya tanpa ribet mengatur rambut, gaya rambut ini sangatlah cocok karena tipenya yang simple akan membuat kamu mudah melakukan pergerakan.

8. Regulation Cut

Potongan rambut pria - Regulation cutPotongan rambut pria - Regulation cut. Foto: Pinterest/haircutinspiration.com

Sama seperti potongan buzz cut, potongan rambut regulation juga dapat menjadi pilihan untuk kamu yang mau ibadah dengan khusyuk tanpa khawatir dengan rambut. Sebab, tipe rambut ini menciptakan kesan yang sangat rapi dan sederhana.

Terinspirasi dari gaya rambut pasukan militer, regulation cut memiliki ciri utama bagian belakang rambut yang dipotong pendek dengan bagian atas kepala yang dibuat panjang, sehingga memungkinkan untuk disisir ke arah samping.

Gaya rambut regulation cut akan terlihat sangat halus dan mengkilap jika kamu menggunakan produk penataan rambut dan menyisirnya.

Maka dari itu, model rambut ini sangat cocok untuk tampilan hari Raya apalagi saat kumpul keluarga. Sebab, tipe rambut ini akan selalu stay dengan rapi dari pagi hingga sore.

9. Comb Back

Potongan rambut pria - Comb backPotongan rambut pria - Comb back. Foto: Pinterest/menshaircuts.com

Potongan rambut comb back adalah gaya klasik bagi pria yang dapat memberikan tampilan maskulin dan cerdas. Gaya rambut ini dibuat dengan menyisir rambut depan ke bagian belakang kepala dan membuat volume.

Gaya rambut comb back dapat dilakukan untuk segala tekstur rambut, namun akan lebih mudah pada rambut yang tidak terlalu keriting.

Sayangnya, ternyata gaya rambut menyisir ke belakang ini memiliki kekurangan, yakni dapat merusak folikel rambut dari waktu ke waktu.

10. Short Curls

Potongan rambut pria short curlyPotongan rambut pria - Short curls. Foto: Pinterest/haircutinspiration.com

Bagi kamu yang memiliki tipe rambut keriting, gaya rambut short curls termasuk pilihan yang bagus.

Tipe rambut pendek satu ini adalah cara termudah untuk mengatur rambut ikal. Sebab, rambutmu tidak akan mudah kusut, sehingga tidak menguras banyak waktu untuk mengaturnya.

Nah, itulah 10 rekomendasi gaya rambut seperti potongan rambut two block dan gaya rambut lainnya yang jadi trend di tahun 2023 yang bisa menjadi pilihan kamu di hari raya.

Bagaimana, gaya rambut apa nih, yang akan kamu pilih untuk hari Lebaran nanti?

Simak Video "Gaya Rambut Unik Pemain Jerman Serge Gnabry untuk Piala Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(inf/inf)

Adblock test (Why?)


Potongan Rambut Two Block dan Pilihan Gaya Rambut Lainnya saat Lebaran 2023 - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...