Rechercher dans ce blog

Friday, April 28, 2023

Pesan Menu Vegetarian, Wanita Ini Kesal Dapat Potongan Daging - detikFood

Jakarta -

Wanita ini memesan makanan online berupa nasi briyani vegetarian. Sayangnya, terjadi kesalahan karena ia justru dapat nasi briyani dengan potongan daging!

Saat ini aplikasi pesan antar makanan online menjadi andalan banyak orang. Selain praktis, proses pemesanannya juga mudah.

Namun risiko terbesar yaitu pesanan yang datang mungkin tidak sesuai. Beberapa orang pernah mendapati pesanannya datang dengan menu berbeda. Ada juga makanannya datang dengan porsi dan tampilan di luar ekspektasi.

Terbaru, wanita inj yang menjadi korban. Kesalahan tersebut juga cukup fatal karena pelanggan ini punya kondisi tertentu yang tidak memperbolehkannya untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan.

Melalui unggahan di akun centang biru di Twitter @bhardwajnat (11/04), pelanggan wanita bernama Natasha Bhardwaj menulis cuitan tentang kemarahannya saat memesan makanan di restoran.

Natasha memesan nasi briyani yang pada menu sudah ditandai ada versi vegetariannya. Karena wanita ini vegetarian, ia pun menghindari konsumsi makanan dari hewan seperti daging sapi, daging kambing, maupun jenis daging hewan lainnya.

Pelanggan itu memesan di Arsalan di Bengal Timur, India melalui aplikasi Swiggy. Namun ketika seporsi nasi briyaninya datang, Natasha menemukan jika ada beberapa potongan daging. Dilihat dari potongannya, ia beranggapan itu bisa jadi daging ayam, domba, atau apapun.

Pesan Menu Vegetarian, Wanita Ini Kesal Dapat Potongan DagingSeperti ini tampilan nasi briyani yang diterima oleh pelanggan tersebut. Terlihat ada beberapa potongan daging. Foto: Twitter @bhardwajnat

Sebagai sosok vegetarian, tentunya Natasha menganggap serius kesalahan ini.

Sembari menunjukkan bukti foto pemesanan dan tampilan nasi briyaninya, Natasha mengungkap, "Jika Anda adalah seorang vegetarian yang strict (seperti saya) cobalah untuk berpikir dua kali sebelum memesan makanan dari @swiggy."

"Saya memesan nasibriyani yang sudah jelas ditandai VEGETARIAN dan saya menemukan beberapa potongan daging (bisa jadi ayam, domba atau apapun!) di dalam nasinya," lanjutnya.

Wanita ini masih tidak bisa menerima kesalahan fatal tersebut.

"Kesalahan seperti ini tidak bisa diterima, terutama ketika itu datang ke dalam kepercayaan saya (sebagai seorang vegetarian)," ucap Natasha.

Pesan Menu Vegetarian, Wanita Ini Kesal Dapat Potongan DagingSeperti ini bukti tagihan pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan tersebut. Foto: Twitter @bhardwajnat

Tentunya Natasha telah melaporkan masalah ini ke pihak Swiggy. Sayangnya ia semakin marah karena respon Swiggy tidak membantu.

Di sisi lain menurut Swiggy, restoran tersebut memang tidak menjual nasi briyani khusus vegetarian. Oleh karenanya mereka pun bingung mengapa di Swiggy itu bisa tertulis menjadi vegetarian.

"Dan diatas masalah ini, pihak Swiggy pun telah mengganggu saya. Mereka mengungkap jika restoran dengan jelas menjual nasi briyani non vegetarian dan mereka tidak tahu mengapa itu ditandai sebagai makanan vegetarian. Swiggy pun meminta kami untuk berbicara langsung ke pihak restoran! Mereka hanya mengatakan jika kami bisa membagikan feedback dengan mereka yang akan disampaikan ke restoran, seperti itu akan mengatasi trauma mental yang saya hadapi ketika mendapat makanan non vegetarian," jelas wanita itu.

Dalam merespon cuitan Nasatha, pihak Swiggy berkomentar, "Hi Natasha, ini seperti hal yang tidak kami ekspektasi dari rekan kerja restoran, dan kami ingin meninjaunya lebih dekat. Bisakah anda memberikan ID pemesanannya?"

Kemarahan Natasha terkait kesalahan pada pesanan nasi briyaninya itu telah menarik perhatian banyak orang.

Seorang netizen setuju jika pelayanan dari Swiggy memang buruk. Ia berkomentar, "Ini merupakan pelayanan yang sangat disayangkan dan mengerikan dari @swiggy."

"Ini menyedihkan, baguslah saya memang sudah tidak menyukai Swiggy dan tidak akan pernah menggunakannya lagi," ucap netizen lain.

Sementara beberapa netizen justru mengkritik Natasha karena ketidaktelitiannya dalam memesan makanan.

"Bu sebenarnya ketika memesan nasi briyani itu berarti mereka akan memberi nasi dengan tambahan bahan non vegetarian. Sekalipun itu ditulis briyani vegetarian, beberapanya mungkin tetap mendapatkan daging,"

Komentar ini pun dibalas lagi oleh Natasha, "Masalahnya adalah menu itu sudah ditandai sebagai menu vegetarian."

Meskipun pihak Swiggy dan Natasha telah saling kontak, namun tampaknya masalah ini belum selesai. Dalam kolom komentar, diketahui Natasha akan diberi kompensasi pengembalian uang. Namun menurutnya itu tidak sepadan karena restoran dan pihak Swiggy sudah merusak kepercayaannya sebagai seorang vegetarian.

Simak Video "10 Makanan Vegan Terbaik Dunia, Tempe Goreng Nomor 5"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Adblock test (Why?)


Pesan Menu Vegetarian, Wanita Ini Kesal Dapat Potongan Daging - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...