Rechercher dans ce blog

Monday, April 24, 2023

Hore! Tarif 5 Ruas Jalan Tol Ini Masih Diskon Pas Mudik - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) masih memberikan diskon tarif tol saat musim lebaran tahun 2023. Diskon tarif tol diberikan untuk 3 ruas di Pulau Jawa dan 2 ruas di Pulau Sumatera.


Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengungkapkan penerapan kebijakan diskon tarif tol ini merupakan upaya pemerintah bersama BUJT untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran, tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol, dengan memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran 1444 H pada tahun 2023 ini.

Berikut rinciannya:

Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

Pertama, diskon tarif tol diberikan PT Hutama Karya (Persero) Tbk pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Potongan tarif tol diberikan sebesar 20% berlaku tanggal 16-18 April dan 26-28 April 2023 untuk semua golongan kendaraan.

Tol Kayuagung - Palembang

Kedua, penerapan diskon tarif tol berlaku untuk ruas Tol Kayuagung-Palembang yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaannya PT Waskita Sriwijaya Tol (WST). Diskon tarif tol pada jalan tol Trans Sumatera ini diberlakukan untuk semua golongan kendaraan sebesar 20% dan berlaku pada 16-18 April dan 27-29 April 2023.

Tol Tangerang - Merak

Ketiga, diskon tarif tol juga diberlakukan oleh PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) untuk ruas Tol Tangerang-Merak. Besaran potongan tarif tol adalah 20% untuk tanggal 16-18 April dan 27-28 April 2023.

Tol Cibitung - Cilincing

Keempat, diskon tarif tol diberikan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways untuk ruas tol Cibitung-Cilincing pada tanggal 14 hingga 30 April 2023. Adapun besaran potongan tarif tol adalah Golongan I sebesar 15%, Golongan II dan III sebesar 44%, dan Golongan IV dan V sebesar 58%.

Tol Jakarta - Cikampek

Kelima, PT Jasa Marga (Persero) juga akan memberlakukan diskon sebesar 20% untuk tarif terjauh. Diskon ini hanya berlaku di gerbang tol Cikampek Utama atau menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama menuju/dari arah Bandung. Adapun diskon ini diberlakukan pada Minggu (16/4/2023 - 18/4/2023).


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Video: Perhatian! Ada 65 Ribu Kuota Mudik Gratis dari BUMN


(hsy/hsy)

Adblock test (Why?)


Hore! Tarif 5 Ruas Jalan Tol Ini Masih Diskon Pas Mudik - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...