Rechercher dans ce blog

Saturday, January 28, 2023

15 Model Potongan Rambut Oval Layer dari Belakang - detikBali

Daftar Isi

-

Bosan dengan potongan rambut yang itu-itu saja? Potongan rambut oval layer dari belakang bisa saja jadi pilihan yang tepat untukmu! Pilihannya beragam sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan tampilan oval layer yang memberikan keterbatasan dalam mengatur rambut.

Penasaran apa saja pilihan yang direkomendasikan? Yuk, cek artikel berikut ini!

Inspirasi Model Potongan Rambut Oval Layer dari Belakang

Berikut 15 inspirasi model potongan rambut oval layer dari belakang:


1. Oval Layer Ombre

Ilustrasi model potongan rambut.Foto: Getty Images/iStockphoto

Inspirasi pertama untuk potongan rambut oval layer dari belakang adalah oval layer ombre. Model satu ini dapat kamu coba masih takut dengan perubahan drastis seperti mengubah seluruh warna rambut. Rambut oval layer ombre dapat memberikan tampilan yang fresh dan sedikit gambaran sebelum memutuskan untuk melakukan perubahan drastis pada rambut, seperti dilansir dari hadviser.com.

2. Oval Layer Panjang Bergelombang

Ilustrasi model potongan rambut.Foto: Athena/Pexels

Potongan rambut oval layer dari belakang yang direkomendasikan berikutnya adalah oval layer panjang bergelombang. Pasalnya, rambut layer yang bergelombang akan memberi lebih banyak volume pada rambut.

3. Oval Layer Sebahu Rapi

Ilustrasi model potongan rambut.Foto: Getty Images/iStockphoto

Rekomendasi berikutnya ada oval layer sebahu rapi. Oval layer sebahu ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai rambut panjang, tapi tidak ingin memotongnya terlalu pendek.

4. Choppy Layer Hairstyle

Ilustrasi model potongan rambut.Foto: Marcelo Chagas/Pexels

Choppy layer hairstyle adalah potongan tebal dan bervolume yang dipotong secara asimetris dan berlapis-lapis untuk menciptakan tekstur yang tumpul dan edgy. Dilansir dari situs Hair, choppy layer memerlukan kunjungan salon secara teratur untuk tetap dalam kondisi prima, sama seperti potongan rambut asimetris.

5. Oval Hairstyle Long Layered (Layer Panjang Tiga Tingkat)

Ilustrasi model potongan rambut.Foto: Instagram @jessicaalba

Selanjutnya ada oval hairstyle long layered atau layer panjang tiga tingkat. Mengutip situs theeverygirl.com, potongan rambut yang berlapis seperti layer panjang tiga tingkat akan membuat fitur wajah lebih tersorot.

6. Oval Hairstyle Long Layered (Layer Panjang Satu Tingkat)

Contoh model potongan rambut oval.Foto: Tuan Kiet Jr/Pexels

Potongan rambut oval layer yang dapat dicoba selanjutnya ada layer panjang satu tingkat. Potongan ini akan memberi tampilan yang cantik karena rambut akan bergerak secara maksimal ketika berkibas.

7. Oval Layer Panjang Kebalik

Contoh model potongan rambut oval.Foto: Claudia Barbosa/Pexels

Oval layer panjang kebalik adalah potongan rambut oval layer yang ujung rambutnya dibuat terbalik memanjang ke luar, berbeda dengan model biasanya yang membuat ujung rambut mengumpul ke bagian tengah rambut. Model seperti ini akan memberi kesan rambut yang terlihat seperti awan bergelombang.

8. Oval Layer Panjang Tipis

Contoh model potongan rambut oval.Foto: Pixabay/Pexels

Model berikutnya yaitu oval layer panjang tipis. Model satu ini dapat digunakan bagi kamu yang telah memiliki rambut bervolume dan ingin mengurangi ketebalannya.

9. Oval Hairstyle Layered Kebalik

Contoh model potongan rambut oval.Foto: EVG Kowalievska/Pexels

Model rambut satu ini menggunakan teknik yang membuat rambut lebih pendek di bagian dalam dan menghilangkan sebagian besar rambut pada bagian bawah. Hal ini diperlukan untuk menghasilkan rambut yang melengkung lebih mudah ke arah dalam, seperti dikutip dari hairfinder.com.

10. Mid Length Layered Hair

Contoh model potongan rambut oval.Foto: Andrea Piacquadio/Pexels

Potongan layer pada rambut medium dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi ujung rambut yang rusak. Potongan layer akan membuat rambutmu lebih panjang dan juga memberikan tampilan gaya yang riang.

11. Oval V Cut with Layer

Contoh model potongan rambut oval.Foto: PeopleImages/iStock

Bentuk 'V' pada oval v cut with layer memberikan tampilan yang sangat cantik dari belakang, baik dengan rambut ikal maupun rambut lurus. Lapisan pendek di bagian depan rambut memungkinkan kamu memiliki rambut tebal yang tergerai dengan baik.

12. Oval Shaggy Cut for Wavy Hair

Contoh model potongan rambut oval.Foto: CoffeeAndMilk/iStock

Salah satu potongan rambut oval layer dari belakang yang indah adalah oval shaggy cut for wavy hair. Gelombang rambut seperti air di pantai dan lapisan shaggy menciptakan tampilan romantis. Kalau kamu menyukai gaya bohemian, tatanan rambut ini akan sangat cocok untuk pakaianmu.

13. Oval Dark Hair with Messy Ends

Contoh model potongan rambut oval.Foto: 1871454/Pixabay

Rambut panjang yang gelap dengan layer memberikan kesan trendi yang cocok untuk hampir semua wanita, terlepas dari fitur wajahnya. Ujung yang berantakan akan memberikan tampilan effortless sekaligus dimensi tambahan pada potongan rambut.

14. Oval Dark Hair with Layer

Contoh model potongan rambut oval.Foto: Lola Russian/Pexels

Sebagai salah satu contoh potongan rambut layer untuk wanita, gaya ini merupakan pilihan yang luar biasa jika kamu suka bereksperimen dengan tatanan rambut yang berbeda. Kepang, kuncir kuda, dan rambut tergerai - semuanya bisa dilakukan dengan oval dark hair with layer.

15. Oval Layer Pirang

Contoh model potongan rambut oval.Foto: Julia Avamotive/Pexels

Layer berwarna pirang merupakan tampilan klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Kamu dapat mencobanya untuk meraih tampilan layer yang lebih baru daripada warna rambutmu yang biasanya.

Demikian 15 model potongan rambut oval layer dari belakang yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini membantu dan bisa dijadikan referensi untuk potongan rambutmu, ya!

Simak Video "Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Kraton Cimahi"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/fds)

Adblock test (Why?)


15 Model Potongan Rambut Oval Layer dari Belakang - detikBali
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...