Rechercher dans ce blog

Sunday, February 13, 2022

KAI Beri Potongan Harga Tiket KA Jarak Jauh untuk Penumpang dengan Kriteria Ini - Suara Surabaya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan hak reduksi atau potongan harga tiket Kereta Api Jarak Jauh, bagi Lansia, Legiun Veteran RI, TNI/Polri, serta Wartawan dengan besaran dan ketentuan reduksi yang beragam. “Potongan harga tersebut sebagai wujud apresiasi KAI kepada pelanggan kereta api yang menjadikannya sebagai moda transportasi andalan,” terang Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Minggu (13/2/2022).

Lebih lanjut, Luqman menjelaskan bagi calon pelanggan yang hendak memanfaatkan tarif reduksi harus melakukan registrasi di Customer Service stasiun yang tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Wonokromo, Stasiun Bojonegoro, dan Stasiun Mojokerto, atau loket stasiun jika tidak terdapat layanan Customer Service.

Calon pelanggan membawa bukti identitas asli atas hak reduksi yang masih berlaku. Bagi lansia, dokumen yang harus ditunjukkan adalah KTP asli dari calon pelanggan. Registrasi juga dapat diwakilkan dengan syarat tambahan yaitu membawa pas foto terbaru pelanggan yang akan didaftarkan. “Registrasi dilakukan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA,” papar Luqman Arif.

Registrasi tersebut cukup dilakukan sekali hingga berakhirnya masa reduksi pelanggan yang bersangkutan. Pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui aplikasi KAI Access maupun di loket stasiun, dan pastikan pelanggan menunjukkan bukti identitas asli sesuai dengan hak reduksinya kepada petugas Boarding.

Luqman Arif menambahkan, meskipun menghadirkan Tarif Reduksi, KAI tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Para pelanggan akan selalu dipantau dan diingatkan oleh petugas agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dan atau menggunakan hand sanitizer, hingga physical distancing.

“Dengan adanya pemberian tarif reduksi ini, kami harap dapat mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan dengan tarif yang lebih terjangkau, disertai penerapan protokol kesehatan yang Ketat,” pungkas Luqman Arif.

Selengkapnya, terkait tarif reduksi dan layanan kereta api lainnya, masyarakat atau calon penumpang moda transportasi kereta api dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, atau WhatsApp KAI121 serta sejumlah kanal layanan lainnya.(tok/iss)

Adblock test (Why?)


KAI Beri Potongan Harga Tiket KA Jarak Jauh untuk Penumpang dengan Kriteria Ini - Suara Surabaya
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...