Rechercher dans ce blog

Thursday, December 14, 2023

Terungkap! Motif Temuan Potongan Payudara di Rawa Romokalisari yang Sempat Menggegerkan Warga Setempat - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Penyelidikan terhadap penemuan potongan payudara di rawa turunan dermaga jet ski, Romokalisari, Surabaya pada Kamis (7/12), kini telah menemui titik terang. 

Dilansir dari Radar Surabaya (JawaPos Grup), potongan payudara tersebut diketahui milik MLA, salah satu pasien rumah sakit di kawasan Tandes, Surabaya yang kebetulan tinggal di sekitar kawasan wisata Adventure Land Romokalisari.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan bahwa MLA menderita sakit kanker payudara, dan pada 2 Desember lalu dilakukan operasi pengangkatan payudara.

Awalnya, potongan payudara MLA itu akan dilakukan tes laboratorium oleh pihak rumah sakit terkait. Namun, karena terkendala biaya pihak keluarga MLA pun menolak hal tersebut. 

"Setelah operasi, MLA menolak potongan payudara tersebut dilakukan tes laboratorium karena terkendala biaya," ujar Haryoko, seperti yang dikutip Radar Surabaya (JawaPos Grup).

Akhirnya, MLA pun meminta pihak rumah sakit untuk menyerahkan potongan payudaranya itu kepadanya melalui suaminya.

Karena faktor ketidaktahuan, potongan payudara itu dibuang begitu saja ke rawa sekitar Adventure Land Romokalisari.

Baca Juga: Buntut Penemuan Potongan Payudara di Adventureland, Wakil Waki Kota Surabaya Armuji Minta Pengelola Rumah Sakit Dipanggil

Diketahui sebelum dibuang ke rawa, potongan organ tubuh MLA itu dimasukkan ke dalam totebag dan diberikan batu sebagai pemberat. Sehingga, potongan payudara tersebut tidak bisa mengapung.

"Motif pembuangan limbah medis tersebut murni ketidaktahuan korban dan faktor ekonomi karena harus mengeluarkan biaya untuk tes lab," lanjut Haryoko.

Kasus penemuan organ tubuh MLA ini sudah clear, namun terkait pihak rumah sakit yang menyerahkan potongan payudara kepada korban masih dilakukan pendalaman oleh pihak berwajib. 

Polisi akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengetahui apakah penyerahan organ tubuh bekas operasi itu sudah sesuai prosedur operasi standar (SOP) dan ketentuan perundang-undangan.

***

Adblock test (Why?)


Terungkap! Motif Temuan Potongan Payudara di Rawa Romokalisari yang Sempat Menggegerkan Warga Setempat - Jawa Pos - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...