Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 1, 2023

Kondisi Mengenaskan Pria Diterkam Buaya-Ditemukan Tinggal Potongan Tangan - detikSulsel

Teluk Bintuni -

Pria bernama Timin (51) di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat tewas dengan kondisi mengenaskan usai diterkam buaya saat menjaring udang dan ikan. Korban ditemukan tinggal potongan tangan dan kaki.

Peristiwa nahas itu terjadi di Kali Kremi, Distrik Manemiri, Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (28/10). Korban awalnya dilaporkan hilang oleh keluarganya sebelum ditemukan dalam kondisi tidak utuh.

"Almarhum diterkam buaya saat akan menjaring udang dan ikan di Kali Kremi," ujar Kepala kampung Bumi Saniari Suharto Sangaji kepada detikcom, Selasa (31/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suharto mengatakan korban menuju lokasi menjaring udang dan ikan sekitar pukul 08.00 WIT. Namun hingga pukul 14.00 WIT, korban tak kunjung pulang ke rumah yang membuat istrinya khawatir.

"Beliau itu biasanya pulang siang hari sekitar pukul 14.00 WIT, tapi kok sampai malam belum pulang, istrinya curiga dan menyuruh anak laki-lakinya menyusul ke kalinya, lalu mencari tapi tidak ketemu. Anak itu kembali melaporkan ke paman dan kakak ipar kemudian mencari lagi dengan menyusuri kali, tapi tidak ada," ujarnya.

Warga Cari Korban di Kali-Hutan

Kasat Reskrim Iptu Tomi Marbun mengungkap warga kemudian secara bersama-sama mencari korban di sekitar kali. Warga bahkan ada yang mencari korban ke hutan namun hasilnya nihil.

"Warga kemudian gunakan perahu kole-kole menelusuri kali dan setelah sekitar 1 Km warga kembali ke tempat korban menjaring dan mencari korban ke hutan sekitar sambil berteriak memanggil korban, namun tidak ada tanggapan," ungkapnya.

Saat air surut lanjut dia, warga melihat jaring ikan milik korban yang masih terpasang di kali dalam kondisi rusak. Warga pun memutuskan berjalan kaki menyusuri kali untuk mencari korban hingga bermalam di sekitar kali.

"Warga kembali melakukan pencarian dengan cara menelusuri sungai ke arah muara dengan berjalan kaki sekitar 5 kilometer dan karena sudah malam hari mereka bermalam di pinggir kali," ujar Tomi.

Tomi melanjutkan keesokan harinya, warga kembali menyusuri sungai menggunakan perahu mencari korban. Saat tiba di muara kali, warga menemukan tulang dan baju yang digunakan oleh korban saat keluar dari rumah.

"Masyarakat yang mencari ke arah muara menemukan baju yang diduga baju milik korban serta tulang tengkorak sekitar 5 kilometer dari tempat korban menjaring ikan," ungkapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya..

Adblock test (Why?)


Kondisi Mengenaskan Pria Diterkam Buaya-Ditemukan Tinggal Potongan Tangan - detikSulsel
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...