Rechercher dans ce blog

Sunday, October 29, 2023

Potongan Daging Tomahawk, Apa Kekhasannya? - Gaya Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Daging tomahawk bagian potongan yang biasa digunakan untuk steak. Kekhasan daging tomahawk adanya tulang panjang yang tetap melekat. Daging tomahawk ini jenis ribeye steak yang tulangnya tetap dibiarkan menempel.

Daging tomahawk diambil dari bagian tulang rusuk sapi yang panjang. Bagian ini dari iga antara enam sampai 12 (rib primal) dengan ketebalan 5 sentimeter.

Apa Itu Daging Tomahawk?

Dikutip dari situs web vincentsmeatmarket.com, potongan daging tomahawk beratnya sekitar 1,1 kilogram. Daging ini dipotong dengan teknik frenching untuk menghilangkan kelebihan daging dan lemak dari tulang. Steak daging tomahawk memiliki tulang bersih sekitar 13 sentimeter yang terlihat seperti pegangan.

Meskipun tergolong ribeye, steak tomahawk tetap beda teksturnya. Daging tomahawk, teksturnya empuk dan dibandingkan ribeye. Tulang besar yang tersisa di potongan frenching mengandung banyak kolagen. Daging tomahawk cenderung agak lembap, sehingga mudah dimasak dibandingkan ribeye biasa..

Daging tomahawk mengandung lemak. Steak tomahawk 85 gram mengandung 199 kalori, 10,8 gram lemak, dan 23,8 gram protein. Kandungan lemak berlainan tergantung ukuran daging tomahawk. Biasanya daging tomahawk dipanggang. Tapi, bisa juga dimasak tumis. Jenis makanan ini harus dimasak dengan 62,7 derajat Celsius.

Potongan daging tomahawk yang bobotnya 1,2 kilogram sampai 2 kilogram bisa disantap hingga enam orang, dikutip dari situs web hunterandbarrel.ae.

Pilihan Editor: Daging Merah, Lebih Banyak Efek Baik atau Buruknya?

Adblock test (Why?)


Potongan Daging Tomahawk, Apa Kekhasannya? - Gaya Tempo.co
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...