Rechercher dans ce blog

Monday, June 12, 2023

Misteri Dua Kresek Hijau Berisi Potongan Tubuh Manusia di Sidoarjo-Surabaya - detikJatim

Surabaya -

Polisi di Sidoarjo dan Surabaya saat ini sedang diuji dengan dengan teka-teki kasus mayat termutilasi. Dalam waktu berdekatan, dua potongan tubuh manusia ditemukan di kedua kota yang bertetangga tersebut. Yang bisa menjadi petunjuk kunci bagi polisi adalah kedua potongan tubuh manusia itu sama-sama dibungkus kresek berwarna hijau.

Mungkinkah dua potongan tubuh tersebut satu rangkaian pembunuhan?

Potongan tubuh yang pertama ditemukan di Trosobo, Sidoarjo, Sabtu (10/6). Lokasi penemuan mayat itu tak jauh dari keramaian. Persisnya di sebuah selokan yang posisinya berada di belakang pos polisi.

Potongan tubuh tersebut ditemukan oleh seorang penjaga warung kopi. Awalnya tercium bau menyengat di sekitar lokasi. Setelah dicari sumber baunya, dia melihat sebuah kresek berwarna hijau di selokan.

"Penjual kopi yang dekat TKP menemukan menemukan seperti bangkai hewan yang dibuang di saluran air. Namun setelah dilakukan pengecekan terlihat kuping dan kepala manusia," jelas Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo kepada detikJatim.

Mayat tersebut dipastikan berjenis kelamin laki-laki. Potongan mayat yang ditemukan itu hanya setengah badan hingga bagian perut di bawah pusar, tanpa tangan dan kaki.

"Kondisi tangan dan kakinya hilang. Bagian bawah tubuhnya juga hilang sampai perut dengan posisi usus juga terlihat. Saat ini kami masih melakukan pendalaman dengan temuan ini," imbuh Andaru.

mayat termutilasi di sidoarjoMayat termutilasi yang dibungkus kresek hijau ditemukan di selokan belakang pos polisi Trosobo, Sidorajo. Foto: Istimewa

Selanjutnya, polisi mengevakuasi potongan mayat tersebut ke RS Bhayangkara Porong. Proses autopsi pun dilakukan di sana.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, usia laki-laki yang tewas itu berkisar antara 25 hingga 40 tahun. Adapun ciri-ciri spesifik mayat antara lain berkulit sawo matang, rambut hitam lurus dengan panjang sekitar 13 cm, berbadan cukup tinggi, dan berperawakan gempal.

"Bentuk muka oval, tidak ada tato dalam badan, mulai dari perut hingga kepala tanpa lengan. Tidak ada tindik di kuping," jelas Kusumo.

Kusumo menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya dengan ciri-ciri di atas bisa melapor ke polisi.

"Apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri tersebut. Bisa menghubungi Command Center Polresta Sidoarjo +62 815-5100-110," tandas Kusumo.

Dari hasil autopsi, ditemukan luka bekas kekerasan pada leher dan kepala mayat laki-laki tersebut. Korban diperkirakan meninggal sekitar 3 hingga 5 hari sebelum jasadnya ditemukan.

"Dari hasil pemeriksaan oleh tim forensik penyebab kematian korban ini diduga dari daerah leher," ungkap Kepala Rumah Sakit Pusdik Sabhara Porong AKBP Eko Junianto, Senin (13/6).

Sedangkan dugaan alat yang dipakai untuk memotong tubuh, Eko menyebut alat tersebut kecil tapi cukup tajam. Dia menyebut pelaku sangat ahli. Indikasinya terlihat dari potongan tubuh yang cukup rapi. Pelaku juga paham lokasi-lokasi persendian, sehingga meski alatnya kecil, namun dia mampu memisahkan bagian-bagian tubuh dengan rapi.

"Yang digunakan memotong ini bukan menggunakan benda besar, tapi benda kecil tapi tajam. Pemotongan ini dilakukan oleh seorang yang dikatakan ahli," tambah Eko.

Potongan kaki manusia dibungkus kresek hijau gegerkan Kenpark Surabaya. Baca halaman selanjutnya.

Simak Video "Heboh Mayat Termutilasi Setengah Badan Tanpa Kaki-Tangan di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Misteri Dua Kresek Hijau Berisi Potongan Tubuh Manusia di Sidoarjo-Surabaya - detikJatim
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...