Rechercher dans ce blog

Friday, May 19, 2023

Workshop Tren Potongan Rambut Korea Menggebrak Ponorogo, Memikat Ratusan Barberman dari Seluruh Jawa Timur - ponorogo.suara.com

Suara Ponorogo – Ratusan baberman atau tukang cukur dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Tawa Tengah hadir untuk meningkatkan kemampuan “olah tangan” dalam industri pangkas tambut yang diadakan di Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam acara yang di selenggarakan di jalan Suromenggalan, pihak penyelengaara memastikan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian pelaku usaha barbershop untuk menggali potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang jasa pangkas rambut Barbershop. 

Tidak tanggung-tanggung, untuk mendorong skill baberman, Panitia Acara menggandeng stylist terkemuka dari Jakarta, Haijoel untuk memperkenalkan potongan rambut ala Korea kepada 100 Barberman atau tukang cukur dari berbagai daerah di Pulau Jawa, mulai dari Probolinggo hingga Yogyakarta.

Kepada wartawan, Dody Cahyono (43) pemilik Relix Babershop menjelaskan Dalam beberapa tahun terakhir, tren potongan rambut Korea telah mengalami popularitas yang meroket di kalangan anak muda Ponorogo dan sekitarnya. Gaya potongan seperti koma hair dan wolf cut telah menjadi sorotan di antara mereka yang ingin tampil modis dan tetap mematuhi aturan sekolah yang melarang potongan rambut terlalu panjang.

Baca Juga:Asyik! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2023

Ia menekankan yang lebih penting dari style ini, adalah penyesuaian aturan sekolah dengan tren potongan rambut yang diajarkan dalam kegiatan ini. 

"Kami berusaha menyesuaikan aturan sekolah, terutama bagi peserta yang masih pelajar. Potongan rambut yang kami ajarkan cenderung memiliki panjang yang semi-panjang. Sedangkan bagi masyarakat umum, faktor cuaca yang panas kadang membuat mereka tidak nyaman dengan tren potongan rambut Korea," ungkap Dody.

Berkat permintaan yang besar dari anak muda yang menginginkan potongan rambut sesuai tren Korea, animo peserta acara ini pun sangat tinggi. 

"Peluangnya sangat besar karena jumlah penduduk di Indonesia mencapai ratusan juta, dan hampir semua orang pasti memotong rambut setidaknya sekali." ungkapnya

Dody menambahkan, bahwa tempat pangkas rambut saat ini telah mengalami inovasi menjadi barbershop yang lebih nyaman, dengan fasilitas yang mirip dengan salon. 

Baca Juga:Kapten Timnas Indonesia U-22 Lempar Kode Ramadhan Sananta Menuju Persis Solo

"Karena itu, bisnis barbershop saat ini sangat menjanjikan karena hampir semua pria memperhatikan kerapihan rambut mereka" tambahnya

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Barberman atau tukang cukur rambut di barbershop di seluruh Pulau Jawa dapat meningkatkan keahlian mereka dalam mengikuti tren potongan rambut yang sedang populer. 

Ia berharap acara ini tidak hanya memberikan manfaat bagi Barberman yang berpartisipasi, tetapi juga berdampak positif pada perkembangan industri barbershop secara keseluruhan. 

Dengan kegiatan ini membuktikan bahwa mereka tidak hanya sekadar menjalankan bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik kepada pelanggan mereka serta mendukung pertumbuhan industri di Indonesia

Adblock test (Why?)


Workshop Tren Potongan Rambut Korea Menggebrak Ponorogo, Memikat Ratusan Barberman dari Seluruh Jawa Timur - ponorogo.suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...