Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 23, 2023

Temuan Potongan Tubuh Manusia Hampir Lengkap, Polisi Lanjutkan Identifikasi Jasad Bertato Naga - Tribunjateng.com - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Potongan tubuh manusia yang ditemukan di Kabupaten Sukoharjo dan Solo sudah hampir seluruhnya lengkap.

Kasus itu berlanjut ke penyidikan identitas jenazah.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan dari sejumlah potongan tubuh yang ditemukan sudah hampir seluruhnya lengkap.

Baca juga: Kapolres Sukoharjo Pastikan Semua Temuan Potongan Tubuh di Bengawan Solo Adalah Satu Jenazah

Iwan mengatakan dari forensik juga telah menjelaskan terkait ciri-ciri korban mulai dari tato bergambar naga di punggung dan lengan tangan hingga laki-laki berusia 40an.

"Kemarin autopsi sudah dilakukan tim forensik dengan kondisi saya katakan hampir seluruhnya sudah lengkap."

"Mulai bagian kepala, badan, tangan, lengan kaki, itu sudah lengkap untuk mengidentifikasi itu menunggu proses," kata Kapolresta, Selasa (23/5/2023).

Jika data-data itu didapat, kata Iwan tentunya pihak kepolisian bisa mencocokkan ke pusat data Polri.

Dengan data-data itulah harapannya identitas korban akan muncul.

Setelah identitas muncul pihak kepolisian bisa  menelusuri kasus ini lebih lanjut.

Mulai dari pihak keluarga, rekan-rekan korban, dimana korban terakhir terpantau, alat komunikasi yang digunakan dan lain sebagainya.

Meski begitu, Iwan mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil kelanjutkan dari forensik yang saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Dari tujuh jumlah potongan tubuh yang ditemukan forensik merasa cukup. Seperti wajah menurut forensik itu cukup membantu dari dental dan lain sebagainya," imbuhnya.

Dengan begitu pihaknya berharap tidak perlu sampai menunggu masyarakat laporan anggota keluarganya hilang.

Kendati demikian pihaknya juga berharap ada masyarakat yang melapor dengan mencocokkan ciri-ciri yang terdapat pada tubuh korban.

Baca juga: Inilah Sosok Pertama Penemu Potongan Tubuh Manusia di Solo, Polisi: Suroso Sampai Tak Bisa Tidur

"Harapan masyarakat yang menyaksikan, mendengar, membaca berita mengenai ciri-ciri penemuan potongan tubuh ini nah itu bisa memberikan informasi kepada kami mengenal korban kah? Atau anggota keluarganya bisa segera melapor akan sangat membantu," harapnya.

Terkait lokasi pembuangan, Iwan menyampaikan belum bisa mengarah ke sana.

Pihaknya baru bisa mengatakan lokasi penemuan hingga hasil sementara dari forensik. (uti)

Adblock test (Why?)


Temuan Potongan Tubuh Manusia Hampir Lengkap, Polisi Lanjutkan Identifikasi Jasad Bertato Naga - Tribunjateng.com - Tribun Jateng
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...