Rechercher dans ce blog

Sunday, May 28, 2023

Refund Dana SPayLater Ditulis Potongan Biaya Keterlambatan - Media Konsumen

Pada 10 Mei 2023, saya ada pengembalian dana Shopee SPayLater karena terjadi transaksi retur, sehingga pihak SPayLater mengembalikan dananya ke limit saya. Saya mengerti bahwa yang dikembalikan ke limit merupakan pokok dari pinjaman, dan sisanya merupakan bunga yang sudah ditentukan oleh pihak SPayLater.

Namun mengapa di tagihan saya tertulis bahwa itu merupakan pengurangan denda keterlambatan? Bukankah seharusnya tertera pengembalian biaya bunga? Jika tertulis seperti itu, bukankah terkesan bahwa saya sudah terlambat dan saya meminta pemotongan denda? Padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Bukti proses pengembalian dana
Bukti proses pengembalian dana

Saya tahu bahwa Shopee sudah membatasi kegiatan saya karena terdeteksi order palsu, tetapi apakah bijak jika sampai niat merusak nama baik saya? Sedangkan selama ini saya sebagai nasabah tidak pernah terlambat ataupun merugikan pihak SPayLater, nyatanya saya diberikan limit sebanyak itu.

Hanya karena saya salah melakukan pesanan, pihak Shopee melakukan hal seperti ini terhadap saya? Dari mulai diblokir akun, sampai akhirnya sekarang diberikan tagihan seperti yang tertera?

Bukti chat dengan CS Shopee. Sejahat itukah Shopee?

Bukti chat dengan CS shopee
Bukti chat dengan CS Shopee

Mohon dibantu agar tagihan saya diubah sesuai dengan keadaan yang merupakan pengembalian biaya bunga. Bukan biaya keterlambatan. Terima kasih.

Mega Riskaningsih
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Adblock test (Why?)


Refund Dana SPayLater Ditulis Potongan Biaya Keterlambatan - Media Konsumen
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...