Rechercher dans ce blog

Sunday, May 21, 2023

Mancing di Sungai Jenes, Warga Temukan Potongan Kepala - Radar Solo

RADARSOLO.COM – Potongan tubuh manusia kembali ditemukan di aliran Sungai Jenes, tepatnya di RT 05 RW 04 Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon Minggu (21/5/2023) sore. Di titik tersebut ditemukan potongan tubuh bagian kepala.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Marwanto menjelaskan temuan ini diketahui setelah adanya laporan yang masuk ke pihak Polsek. “Jadi ada salah satu warga yang sedang memancing, mencium bau menyengat dari arah sungai,” ungkap dia.

Kemudian, lanjut Marwanto, saksi mendatangi sumber bau. Ketika melihat sumber bau, saksi lantas melapor ke Limnas setempat. “Dari Limnas kemudian melapor ke kita, kemudian tim INAFIS langsung menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi,” tutur Kapolsek.

Terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menuturkan pihaknya terus berkoodinasi dengan Polres Sukoharjo. Mengingat adanya penemuan tubuh lain di wilayah hukum tersebut.

“Kemudian, kita bersaman akan melakukan penyisiran. Untuk Polres Sukoharjo ke arah hilir, sedangkan kita kearah hulu. Kita akan mencari potongan tubuh lain untuk mempercepat proses rekontruksi dari potongan tubuh yang sudah ditemukan. Kita juga minta masyarakat, sekiranya ada yang menemukan untuk melapor ke pihak kepolisian,” tutur Iwan.

Untuk sementara, pihak kepolisian menitipkan sementara potongan tubuh ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Surakarta. “Dari perkiraan sementara jenasah sudah berada di sungai lebih dari 24 jam, mengingat kondisi yang sudah mengembung serta senumlah luka terbuka pada bagian tubuh tersebut,” papar dia.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, melihat dari bentuk fisiknya mengarah berjenis kelamin pria. Tetapi kita masih menunggu proses face recognition untuk memastikan apakah korban ini laki-laki atau perempuan,” ujarnya.

Ditanya apakah penemuan potongan tubuh mengarah pada kasus kejahatan? Iwan enggan berspeskulasi dan masih menunggu proses otopsi lanjutan. “Kita suduh menyebarkan informasi bila dalam waktu seminggu ini ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melapor kepada pihak kepolisian. Kita juga berkoodinasi dnegan Polres Boyolali, mengingat hulu dari kali ini ada diwilayah Boyolali,” pungkas Kapolresta. (atn/dam)

Reporter: Antonius Christian

Adblock test (Why?)


Mancing di Sungai Jenes, Warga Temukan Potongan Kepala - Radar Solo
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...