Rechercher dans ce blog

Thursday, May 25, 2023

Kasus Mutilasi Mayat Bertato Naga, Sudah 6 Potongan Tubuh Ditemukan - detikJateng

Solo -

Enam potongan tubuh manusia ditemukan di aliran Kali Jenes dan Bengawan Solo di Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo. Polisi memastikan potongan tubuh ini merupakan satu rangkaian.

Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengatakan potongan tubuh bagian bawah perut hingga kedua paha ditemukan pada Senin (22/5) kemarin. Dia menyebut tak ada ciri-ciri khusus seperti tato yang di bagian tubuh tersebut.

"Sudah dinyatakan dari forensik (temuan perut hingga paha) itu merupakan satu rangkaian," kata Iwan di Mapolresta Solo, Selasa (23/5/2023).

Hingga saat ini, bagian tubuh yang belum ditemukan adalah potongan kaki kanan. Namun dari potongan tubuh yang sudah ditemukan, tim forensik sudah menganggap memenuhi membangun konstruksi sempurna tubuh manusia.

Kendati demikian, penyisiran untuk mencari bagian tubuh yang lainnya tetap dilakukan.

"Kemarin masih dilakukan (penyisiran). Tapi dengan ditemukannya potongan besar kemarin, dari forensik sudah cukup membantu. Karena kepala sudah ada, badan, lengan, bagian bawah perut sampai paha sudah ada," ucapnya.

Dari analisa tim forensik, korban yang belum diketahui identitasnya itu diperkirkan terlebih dahulu meninggal dunia, sebelum tubuhnya dimutilasi. Jenazah yang sudah dimutilasi itu lalu dibuang ke sungai.

Jasad tersebut diperkirakan meninggal pada hari Kamis atau Jumat minggu lalu. Jenis kelaminnya laki-laki, dengan perkiraan usia 40-50 tahun, dan perokok. Sementara itu, ada tato di lengan kanan hingga punggung atas sebelah kanan,.

"Arah penyidikan kita menunggu identitas jenazah tersebut. Kita masih menyebutnya Mr. X," ujarnya.

Selain menunggu hasil dari tim forensik, Iwan juga mempersilahkan kepada masyarakat yang mungkin mengenali ciri-ciri jenazah tersebut, bisa melaporkan ke Polresta Solo atau Polres Sukoharjo.

Selengkapnya di halaman berikut.

Adblock test (Why?)


Kasus Mutilasi Mayat Bertato Naga, Sudah 6 Potongan Tubuh Ditemukan - detikJateng
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...