Rechercher dans ce blog

Monday, April 24, 2023

8 Model Rambut Buzz Cut Pria Kekinian, Bikin Keren dan Ganteng - Wolipop

Jakarta -

Buzz cut merupakan salah satu model rambut pria yang tengah ngetren belakangan ini. Soalnya, buzz cut menawarkan potongan rambut cepak sehingga mudah ditata dan nggak bikin gerah.

Namun, ada sejumlah pria yang masih ragu ketika ingin mencukur rambut ala buzz cut. Sebab, mereka khawatir tidak tampil percaya diri karena rambutnya terlalu pendek atau tidak sesuai dengan bentuk muka.

Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini Wolipop akan membahas delapan model rambut buzz cut kekinian yang bikin tambah ganteng detikers. Penasaran? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Model Rambut Buzz Cut

Buzz cut memang terkenal dengan potongan rambut cepak yang tipis. Tapi seiring perkembangan zaman, buzz cut kini hadir dalam beragam gaya yang kekinian dan semakin keren.

Dilansir situs Haircut Inspiration, berikut delapan rekomendasi model rambut buzz cut yang bisa kamu coba. Jadi, gaya rambutmu nggak itu-itu saja!

1. Buzz Cut Classic

Model rambut buzz cut yang pertama adalah buzz cut classic. Potongan rambut ini cocok untuk detikers yang ingin tampil sederhana, karena seluruh rambut dicukur pendek hingga cepak. Tapi kalau detikers tidak percaya diri, boleh dicukur namun jangan terlalu tipis.

2. Buzz Cut Hairline

Kalau detikers ingin tampil beda, cobalah gaya rambut buzz cut hairline. Bagi sebagian orang, potongan rambut ini sering dijuluki "jalur kutu" karena di sisi samping kepala terdapat garis yang seolah membelah rambut.

Oh ya, garis pada buzz cut hairline bisa dibuat sesuai keinginanmu, jadi boleh dari arah depan ke belakang atau dari bawah ke atas. Yang terpenting, diskusikan dahulu dengan barberman sebelum rambut dicukur.

3. Buzz Cut Simple Fade

Gaya rambut buzz cut yang satu ini cukup unik, karena bagian sisi kanan dan kiri rambut dicukur sampai cepak tipis. Lalu, di bagian depan, atas, dan belakang rambut tetap dicukur namun tidak terlalu pendek, menyisakan sekitar 2-3 cm saja.

Namun, tingkat kependekan rambut masih bisa disesuaikan lagi dengan keinginanmu. Bila detikers kurang pede, kamu bisa diskusikan dengan barberman.

4. Classy Shiny Buzz Cut

Daftar model rambut buzz cut selanjutnya adalah classy shiny buzz cut. Pada dasarnya, potongan rambut ini mirip-mirip ala french crop yang lagi ngetren, di mana bagian depannya dicukur pendek, sementara sisi sampingnya dicukur hingga tipis.

5. Crop Buzz Cut

Buat detikers yang ingin tampil maskulin, tak ada salahnya untuk mencoba potongan crop buzz cut. Model rambut ini bisa dibilang terinspirasi dari gaya undercut.

Tapi yang jadi pembeda, di bagian sisi sampingnya sengaja dicukur hingga tipis, kemudian di bagian depan dan atas rambut dicukur tapi tidak terlalu pendek, masih menyisakan 2-3 cm. Hal ini agar detikers seolah-olah memiliki poni.

6. Pitch Perfect Buzz Cut

Pitch perfect buzz cut menghasilkan potongan rambut yang cukup unik. Soalnya, rambut bagian depan dan atas dicukur pendek dan ditata ala model fade. Lalu, bagian sisi samping hingga belakang rambut dicukur tipis.

Mengenai ketipisan rambut, hal ini bisa disesuaikan lagi dengan keinginanmu. Kalau kurang percaya diri, boleh dipotong dengan tingkat ketipisan sekitar 2 cm saja.

7. Short Crop and Hard Part

Model rambut buzz cut yang satu ini terbilang cukup unik, karena mengkombinasikan antara gaya rambut cepak dan undercut. Jadi, di bagian samping dan belakang rambut dicukur tipis ala undercut, kemudian di bagian depan hingga atas rambut dicukur ala buzz cut.

Agar semakin keren, kamu bisa menambahkan hairline di bagian samping rambut. Diskusikan terlebih dahulu dengan barberman agar menghasilkan gaya rambut yang keren!

8. Military Buzz Cut

Rekomendasi model rambut buzz cut yang terakhir adalah military buzz cut. Jika dilihat sekilas, gaya rambut ini mirip dengan buzz cut classic, namun untuk military buzz cut terlihat lebih pendek dan tipis. Di kalangan masyarakat, model rambut ini sering disebut "cepak tentara".

Kelebihan dari military buzz cut adalah tidak bikin kamu gerah dan nggak perlu repot menata rambut. Tapi bagi sebagian orang, mereka enggan memilih gaya rambut ini karena jadi tidak percaya diri.

Tips Memilih Potongan Rambut Buzz Cut

Setiap pria boleh memiliki gaya rambut buzz cut. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih detikers. Jangan sampai, rambut sudah dicukur dan kamu malah menyesal di kemudian hari karena tidak cocok.

Dikutip situs artofmanliness.com, berikut sejumlah tips memilih potongan rambut buzz cut.

  1. Tentukan gaya rambut buzz cut sesuai keinginanmu. Pastikan juga kamu percaya diri dengan pilihan model rambut tersebut.
  2. Pergi ke barbershop langgananmu. Kalau sudah terbiasa mencukur rambut di sana, maka kamu bisa dengan mudah konsultasi langsung dengan barberman.
  3. Minta saran dan masukkan dari barberman mengenai gaya rambut buzz cut yang kamu pilih. Mereka tahu harus bagaimana menata rambutmu dengan rapi dan keren.
  4. Karena model buzz cut mengusung rambut yang tipis, sebagian orang merasa keberatan kalau terlalu pendek dan cenderung botak. Sebaiknya, mintalah ukuran clipper sesuai keinginanmu.
  5. Sebelum mencukur rambut, coba cek di sekitar kepala dari bagian atas, samping, dan belakang. Jika ada tonjolan kecil, hal ini nantinya cukup mengganggu penampilan rambut buzz cut. Alhasil, detikers harus mencari gaya rambut lain yang sesuai.

Nah, itu dia delapan rekomendasi model rambut buzz cut kekinian yang bikin tambah keren dan ganteng. So, detikers mau pilih gaya rambut buzz cut yang mana nih?

Simak Video "Gaya Rambut Unik Pemain Jerman Serge Gnabry untuk Piala Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/fds)

Adblock test (Why?)


8 Model Rambut Buzz Cut Pria Kekinian, Bikin Keren dan Ganteng - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...