Rechercher dans ce blog

Sunday, April 30, 2023

7 Inspirasi Rambut Curtain Haircut buat Pria, Keren dan Berkelas - Wolipop

Jakarta -

Kamu sedang mencari potongan rambut yang cocok dan bikin penampilan keren? Potongan rambut pria curtain haircut bisa menjadi solusinya. Di bawah ini ada inspirasi rambut curtain haircut buat pria.

Potongan rambut curtain atau sering juga disebut dengan potongan rambut parted middle, adalah gaya potongan rambut yang memiliki bagian tengah yang dipisahkan sehingga terlihat seperti tirai atau curtain. Potongan rambut ini biasanya memiliki layer atau tingkatan rambut yang lembut di bagian depan dengan panjang yang lebih pendek di bagian belakang.

Gaya potongan rambut curtain dapat diterapkan pada berbagai panjang rambut dan cocok untuk berbagai jenis rambut, termasuk rambut lurus, keriting, atau bergelombang. Curtain haircut ini telah menjadi tren gaya rambut yang populer dalam beberapa tahun terakhir, karena kesederhanaan dan gayanya yang fleksibel.

Curtain haircut juga menjadi istilah yang umumnya berlaku untuk pria dan merupakan gaya yang cocok untuk tua dan muda. Dalam beberapa kasus, curtain haircut juga dikenal sebagai "rambut E-boy", "comma hair", dan "rambut Korea".

Potongan rambut bergaya curtain menjadi terkenal setelah ditampilkan oleh beberapa selebriti. Berbagai idola Kpop seperti Junkook dari BTS dan SuperM, ada juga Chris Hemsworth, Cole Sprouse, dan Zayn Malik adalah beberapa pria yang menjadi trend setter curtain haircut.

Berikut ini inspirasi rambut curtain haircut buat pria yang bikin penampilan makin kece:

1. Standard Curtain Hair

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Gaya rambut curtain standar memberikan kesan mutakhir dan berkelas. Ini gaya yang relatif pendek, dengan pinggiran yang kira-kira jatuh ke alis. Biasanya, rambut lurus dan disisir lalu ditempelkan membentuk huruf C ke arah tengah dahi menggunakan pomade, gel, atau wax.

Gaya curtain standar ini terlihat sangat halus pada pria dengan garis rahang yang halus, karena tepian dan bentuknya yang tegas kontras dengan lekukan wajah yang lembut.

2. Rambut Curtain Bentuk-S

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Gaya rambut curtain bentuk-S mirip dengan gaya standar. Perbedaannya cukup sederhana. Sementara gaya rambut curtain standar lurus atau melengkung ke dalam, membuat bentuk-C dengan poni, bentuk-S membungkuk sekali dan kemudian membalik lagi di ujungnya. Kamu dapat mencapai bentuk-S dengan poni pendek atau panjang, dan ini bekerja dengan baik pada rambut yang bergelombang dan lurus.

3. Rambut Curtain Keriting

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Memiliki rambut keriting mengubah tatanan rambut curtain menjadi gaya unik tersendiri. Pria dengan rambut keriting alami dapat mengayunkan gaya ini tanpa terlalu banyak usaha, karena cocok dengan tekstur alami rambut mereka.

Ini adalah gaya yang sangat mudah dan serbaguna, karena hanya memerlukan sedikit usaha dan dapat dikenakan baik dengan rambut panjang maupun pendek. Gaya rambut ini secara keseluruhan akan membuat penampilan lebih santai dan kasual, sedangkan jika rambut kamu lebih pendek, akan terlihat profesional, dewasa, dan lebih cocok untuk ke kantor.

4. Rambut Curtain Medium/Panjang

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Inspirasi rambut curtain haircut buat pria ini juga dikenal sebagai "rambut grunge" dan musik rock. Gaya rambut curtain ini lebih panjang dari kebanyakan gaya lainnya dan bisa dikenakan dengan rambut bergelombang atau lurus. Untuk gaya ini, poni dan rambut lainnya relatif panjang, meski poninya sedikit lebih pendek.

5. Half Curtain Haircut

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Ingin menambahkan gaya edgy pada tampilan rambut curtain? Half curtain haircut bisa menjadi pilihan tepat. Kamu bisa mencapai tampilan ini dengan menyapukan kedua ujung poni ke satu sisi. Atau kamu bisa membiarkan satu sisi poni terangkat sementara membiarkan bagian lainnya turun.

6. Mini Curtain

Cobalah potongan rambut mini curtain jika kamu masih ingin memanjangkan rambut. Ini juga gaya yang bagus untuk dikenakan jika kamu ingin mencoba potongan rambut curtain dan melihat apakah itu cocok untukmu.

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Untuk mendapatkan tampilan ini, biarkan rambut tidak dipotong di bagian depan dan rapikan bagian belakang rambut. Ini menciptakan efek peningkatan untuk potongan rambut curtain. Untuk menahan potongan rambut dengan kuat sepanjang hari, coba gunakan hairspray.

7. Curtain Buzzcut

Rambut Curtain Haircut buat PriaRambut Curtain Haircut buat Pria Foto: Istimewa

Buzzcuts tidak pernah ketinggalan zaman! Beri sentuhan pada potongan rambut khas kamu dengan menerapkan curtain haircut. Gaya ini terdiri dari mencukur bagian atas rambut dan membiarkan sebagian rambut yang tumbuh di bagian atas. Kemudian pisahkan poni, untuk curtain yang sempurna di dahi. Ini juga tampilan yang bagus untuk pria yang tidak ingin membelah rambut mereka.

Demikianlah inspirasi rambut curtain haircut untuk pria yang bikin penampilan makin keren. Manakah gaya potongan rambut curtain yang jadi favoritmu?

Simak Video "Alami Kebotakan Dini, Aktor Dimas Aditya Jalani Tranplantasi Rambut "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)

Adblock test (Why?)


7 Inspirasi Rambut Curtain Haircut buat Pria, Keren dan Berkelas - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...