Rechercher dans ce blog

Thursday, March 30, 2023

Petasan Terbungkus Potongan Al Qur an hingga Dokter Spesialis Dihabisi Cleaning Service - Medcom.Id

Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Rabu, 29 Maret 2023, dan beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Nasional Daerah Medcom.id.
 
Peristiwa-peristiwa itu antara lain temuan bungkus petasan memuat potongan ayat Al-Qur'an di Aceh yang menghebohkan masyarakat. Ada pula pelaku kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan mahasiswa Kedokteran Universitas Andalas belum dilakukan penahanan.
 
Selain itu terkait pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan sikapnya tetap mendukung kehadiran timnas Israel murni karena kebijakan pemerintah alih-alih manut sikap partai yang menaunginya, PDIP. Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

1. Heboh, Satpol PP Aceh Barat Temukan Petasan Berbalut Potongan Lembaran Al-Qur'an
 
Petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Kabupaten Aceh Barat menemukan bungkusan petasan (mercon) diduga dibalut potongan ayat suci Al-Qur'an yang dijual oleh sejumlah pedagang di Meulaboh.
 
“Saat ini temuan petasan yang diduga dibalut ayat suci Al-Qur'an sudah kami amankan di kantor untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Kabupaten Aceh Barat Azim didampingi Kabid Trantib Arsil di Meulaboh, Rabu, 29 Maret 2023.
 
Ia menjelaskan bungkusan petasan yang diduga dibungkus potongan kertas dari kitab suci Al- Qur'an tersebut ditemukan dari sejumlah pedagang di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, setelah hal ini dilaporkan oleh masyarakat.
 
Selengkapnya, baca di sini
 

2. Dua Mahasiswa FK Andalas Tersangka Pelecehan Seksual Belum Ditahan
 
Polda Sumatra Barat belum menahan dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berinisial H dan N yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap teman kampusnya.
 
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan mengatakan penyidik masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus itu meski telah menetapkan pasangan kekasih berinisial H dan N sebagai tersangka.
 
"Semua itu tergantung penyidik yang memiliki hak independen dalam menetapkan tersangka ini ditahan atau tidak," katanya di Padang, Rabu, 29 Maret 2023.
 
Selengkapnya, baca di sini
 

3. Gibran Ogah Ikut-Ikutan Sikap PDIP Tolak Timnas Israel
 
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak ada arahan dari partainya untuk melakukan penolakan terhadap Timnas Israel ke Indonesia. Hal itu menjadi alasan dirinya tidak ikut-ikutan menolak Timnas Israel seperti dua kepala daerah kader PDIP lainnya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.
 
"Memangnya ada arahan seperti itu (menolak Timnas Israel)? Nggak tahu, nggak ada," ujarnya, di Solo, Rabu, 29 Maret 2023.
 
Terkait kemungkinan adanya konsekuensi dengan tindakannya yang berbeda dengan sikap resmi partai, ia mengaku tidak mengetahui hal itu. Dia menegaskan sikapnya saat ini merupakan wujud komitmen dari pemerintahan sebelumnya di era Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. 
 
Selengkapnya, baca di sini
 

4. Kesal Honor Covid-19 Dipotong, Cleaning Service Habisi Nyawa Dokter RSUD Nabire
 
KW, seorang cleaning service rumah sakit ditangkap polisi lantaran diduga menghabisi nyawa salah satu dokter RSUD Nabire, Mawartih Susanti.
 
Kepada polisi, KW mengaku sakit hati terhadap dokter spesialis paru tersebut sehingga nekat menghabisi nyawa korban di rumah dinasnya di Perumahan RSUD Nabire pada 9 Maret 2023.
 
"Dari hasil pemeriksaan, KW mengaku bila dirinya yang melakukan pembunuhan karena sakit hati akibat honor covid-19 dipotong," kata Kapolda Papua Irjen Fakhiri di Jayapura, Rabu, 29 Maret 2023.
 
Selengkapnya, baca di sini
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

Adblock test (Why?)


Petasan Terbungkus Potongan Al Qur an hingga Dokter Spesialis Dihabisi Cleaning Service - Medcom.Id
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...