Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 21, 2023

7 Gaya Rambut Low Fade, Cocok untuk Tampilan Formal dan Casual - detikBali

Daftar Isi

-

Gaya rambut low fade adalah salah satu jenis gaya rambut yang cukup populer dan menjadi tren di kalangan pria. Jenis potongan rambut ini digemari karena bisa menunjang penampilan agar terlihat lebih keren.

Low fade terkenal dengan potongan samping yang cukup tipis pada bagian bawahnya dan sedikit tebal pada sisi samping sebelah atas. Gaya potongan rambut yang seperti ini bisa menimbulkan efek gradasi yang tentunya begitu menarik.

Di dalam artikel ini, kita akan membahas lebih jauh tentang inspirasi potongan rambut yang menggunakan gaya low fade. Untuk menemukan semua inspirasi dalam potongan rambut low fade, mari simak pembahasannya di bawah ini sampai selesai!

Mengenal Gaya Rambut Low Fade

Low fade adalah salah satu jenis potongan rambut samping yang memberikan efek gradasi. Potongan jenis fade juga memiliki jenis lainnya, seperti high fade dan medium fade.

Potongan terpendek akan dimulai dari leher hingga secara gradasi menebal hingga ke bagian atas. Potongan terpendek dalam potongan low fade, dibuat rendah sehingga kamu akan mendapatkan potongan sisi samping yang terlalu pendek.

Bagian yang terpendek hanya akan dibuat sepanjang dua jari, dihitung dari bagian rambut paling bawah. Semakin ke atas, potongan rambut akan semakin tebal sehingga bisa menimbulkan efek gradasi.

Potongan low fade ini cocok sekali bagi kamu yang ingin potongan rambut klasik yang menginginkan tampilan stylish, cool, dan fresh. Potongan ini juga cocok untuk berbagai jenis acara, mulai dari acara santai yang bersifat informal dan juga cocok untuk acara formal karena bisa menimbulkan kesan yang bersih dan rapi.

Rekomendasi Gaya Rambut Low Fade

Gaya rambut low fade merupakan jenis potongan samping yang bisa dipadukan dengan berbagai jenis potongan bagian rambut atas. Dilansir dari laman Well Groomed Gentleman, berikut ini adalah rekomendasi gaya rambut low fade.

1. Low Fade Taper Cut

Contoh gaya rambut low fade.Foto: Dylann Hendricks/Pexels

Low fade taper cut adalah potongan rambut samping yang secara bertahap menjadi lebih pendek untuk potongan yang halus dan elegan. Gaya rambut ini akan menimbulkan kesan yang rapi pada bagian samping karena telah dipotong pendek.

Kamu bisa memadukannya dengan bagian atas yang dibuat spike. Perpaduan ini dijamin bisa membuat potongan rambut terkesan lebih manly dan maskulin.

2. Low Fade With Pompadour

Gaya rambut pompadour terkenal dengan ciri khasnya memiliki jambul yang cukup tinggi. Jambal ini dibentuk dengan menambahkan volume di atas kepala dengan bantuan produk styling rambut, seperti pomade.

Pada bagian samping, rambut bisa dipotong rapi. Dengan memadukan pompadour dengan low fade, maka seorang pria bisa mendapatkan gaya rambut yang klimis dan tentunya menarik.

3. Short Low Fade

Contoh gaya rambut low fade.Foto: jpfotograaf/iStock

Rekomendasi gaya rambut low fade yang selanjutnya adalah gaya short low fade. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis rambut yang tebal.

Bagian sisi yang dibuat low fade akan menampilkan tampilan yang rapi. Dipadukan dengan bagian atas yang dipotong pendek membuat tampilan seorang pria menjadi semakin rapi.

4. Low Fade with Side Part

Salah satu model rambut bagian atas yang cocok untuk dipadukan dengan potongan low fade adalah potongan side part. Gaya rambut ini sangat cocok untuk digunakan di acara formal maupun casual.

Gaya potongan side part juga menjadi favorit bagi sebagian besar pria. Mereka menyukai gaya rambut klasik ini karena tidak akan pernah termakan oleh perkembangan tren gaya rambut.

Gaya rambut side part adalah rambut bagian atas yang diarahkan ke samping. Gaya rambut ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai gaya rambut untuk kamu pilih.

5. Low Fade Volume Maker

Contoh gaya rambut low fade.Foto: Rabizo/iStock

Dilansir dari laman Well Groomed Gentleman, low fade volume maker adalah salah satu pilihan yang bisa kamu pilih. Potongan ini akan membuat potongan low fade di sisi samping dan menciptakan volume yang cukup di sisi atas.

6. Low Fade Undercut

Undercut adalah salah satu gaya potongan rambut yang banyak digemari oleh para pria. Pada dasarnya, potongan rambut ini memberikan kontras yang tajam antara sisi yang dicukur dengan sisi rambut yang lebih panjang.

Gaya rambut undercut juga bisa dipadukan dengan gaya rambut low fade di bagian samping. Potongan rambut ini bisa memberikan kesan yang tegas dan tentunya maskulin.

7. Low Fade with Curvy Line

Contoh gaya rambut low fade.Foto: Aspotofamily/Freepik

Rekomendasi potongan low fade yang selanjutnya adalah low fade with curvy line. Potongan rambut ini bisa memberikan kesan yang unik karena ada potongan berupa garis yang cukup terlihat jelas pada rambut.

Nah, itulah dia pembahasan lengkap mengenai berbagai rekomendasi potongan low fade yang bisa kamu pilih. Potongan ini termasuk ke dalam jenis potongan rambut yang serba guna karena cocok untuk acara formal maupun casual.

Simak Video "Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Kraton Cimahi"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/fds)

Adblock test (Why?)


7 Gaya Rambut Low Fade, Cocok untuk Tampilan Formal dan Casual - detikBali
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...