Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 21, 2023

10 Inspirasi Gaya Quiff Haircut, Tampil Modern dan Rapi - detikBali

Daftar Isi

-

Bagi pria, quiff haircut adalah salah satu pilihan gaya rambut yang tentunya bisa membuat penampilan kamu menjadi semakin keren. Memperhatikan gaya rambut adalah sebuah keharusan karena bisa menunjang penampilan seseorang.

Quiff menjadi salah satu jenis gaya rambut yang digemari karena bisa menunjang penampilan seorang pria. Gaya rambut quiff bisa membuat gaya rambut seseorang menjadi semakin maskulin.

Nah, dalam artikel ini, kamu akan menemukan berbagai inspirasi gaya quiff haircut. Untuk mengetahui apa saja inspirasinya, mari simak pembahasannya di bawah ini sampai selesai!

Mengenal Apa Itu Quiff Haircut?

Quiff adalah potongan rambut yang pendek dan rapi dengan bagian depan atas yang memiliki volume yang tinggi. Dilansir dari laman Mens Haircut, dengan menggunakan gaya rambut quiff, kamu akan memiliki rambut yang berjambul.

Sekilas, gaya rambut quiff mirip dengan pompadour karena sama-sama memiliki jambul pada rambut bagian depan atas. Akan tetapi, perbedaan keduanya terletak pada cara menatanya.

pria dengan gaya rambut quiff haircut.Gaya rambut quiff haircut men. Foto: Getty Images/Westend61/

Pada gaya rambut quiff, kamu cukup menyisir bagian depan rambut ke atas dan juga ke belakang. Sementara pompadour mengharuskan kamu untuk menyisir keseluruhan rambut ke arah atas dan belakang.

Gaya rambut quiff men akan memberikan tampilan yang rapi dan cukup klimis. Gaya rambut ini cocok sekali untuk kamu yang sering menghadiri berbagai acara formal.

Inspirasi Quiff Haircut

Terdapat berbagai jenis potongan rambut quiff yang bisa kamu coba untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik. Dirangkum dari laman The Trends Potter, berikut adalah 10 inspirasi gaya quiff haircut.

1. Classic Quiff

Gaya rambut classic quiff memang tidak pernah tergerus oleh zaman. Gaya rambut ini masih disukai oleh para pria karena bisa memberikan penampilan yang rapi dan elegan.

Pada potongan rambut classic quiff, rambut akan disisir ke depan. Setelah itu, melakukan blow dry menggunakan hair dryer agar bisa menambahkan volume pada bagian depan atas rambut.

2. Modern Quiff

Gaya rambut quiff yang satu ini lebih cocok untuk pria yang memiliki rambut bagian atas yang pendek. Sama seperti quiff pada umumnya, modern quiff juga akan mengandalkan jambul pada bagian depan rambut.

3. Textured Quiff

Pada gaya rambut ini, rambut bagian atas akan ditata sedemikian rupa sehingga menciptakan rambut yang bertekstur. Gaya rambut ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki jenis rambut ikal atau bergelomang.

4. Messy Quiff

Sesuai dengan namanya, messy quiff akan menimbulkan kesan yang sedikit berantakan. Namun, gaya rambut ini tentunya tetap sangat menarik untuk dilihat sehingga bisa kamu coba.

Sama seperti jenis potongan quiff yang lainnya, messy quiff juga memiliki jambul pada bagian depan atas. Hanya saja, kamu harus sedikit mengaca jambul tersebut agar terlihat lebih berantakan.

5. Curly Quiff

Tidak hanya orang yang memiliki rambut lurus saja yang bisa mencoba gaya rambut quiff. Bagi kamu yang memiliki rambut keriting, maka kamu bisa mencoba gaya rambut curly quiff.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan produk styling rambut menggunakan wax, pomade, atau clay. Produk tersebut bisa membantu untuk membentuk jambul yang bagus.

6. Side-Parted Quiff

Sama seperti jenis quiff lainnya, side-parted quiff merupakan jenis potongan rambut yang memiliki jambul. Satu hal yang membedakannya adalah jambul tersebut yang diarahkan ke samping kiri atau kanan.

7. Quiff with Fade

Fade adalah jenis potongan rambut samping yang bisa memberikan efek gradasi. Ada berbagai jenis potongan fade yang bisa dipilih, mulai dari high fade, medium fade, hingga low fade.

Potongan fade ini akan memberikan tampilan yang tegas karena bagian samping akan terlihat tipis. Jika dipadukan dengan gaya rambut quiff, maka bisa menghasilkan tampilan yang rapi dan elegan.

8. Taper Quiff

Untuk kamu yang tidak ingin rambut bagian samping yang terlalu tipis, maka kamu bisa memilih potongan taper. Sama seperti fade, potongan taper akan memberikan efek gradasi pada rambut bagian samping.

Model rambut klasik ini memiliki gradasi yang semakin tipis mulai dari bagian tengah hingga bawah. Tidak seperti fade, taper tidak akan membuat bagian tipisnya menjadi plontos atau habis sama sekali.

9. Spiky Quiff

Gaya rambut spiky quiff ini sekilas cukup mirip dengan gaya rambut faux hawk. Pada gaya rambut faux hawk, seluruh bagian rambut akan dibentuk meruncing ke atas, sedangkan spiky quiff hanya akan membentuk bagian depan menjadi lebih lancip.

10. Long Quiff

Gaya rambut long quiff ini sangat identik dengan penyanyi lawas Morrissey. Kamu memerlukan rambut bagian atas yang cukup panjang, lalu menatanya ke bagian atas agar bisa menciptakan jambul.

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai berbagai inspirasi quiff haircut yang bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan berbagai produk styling rambut agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Simak Video "Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Kraton Cimahi"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/khq)

Adblock test (Why?)


10 Inspirasi Gaya Quiff Haircut, Tampil Modern dan Rapi - detikBali
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...