Rechercher dans ce blog

Friday, April 15, 2022

Kantor Pos dan Dinsos Tegaskan Tak Ada Potongan BLT Migor dan BPNT - Sahabat Rakyat Bengkulu

Kepala Cabang Kantor Pos Curup Andi Pratama/foto brn

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT Migor) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang masing-masing Rp.300.000,- dan Rp.200.000,- kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 15 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong masih terus berlangsung hingga 21 April 2022 mendatang.

Berbagai langkah antisipasi munculnya isu miring mengenai penyaluran BLT Migor dan BPNT yang kerap muncul di setiap penyaluran mulai dilakukan oleh pihak Kantor Pos Cabang Curup dan Dinas Sosial Pemkab Rejang Lebong.

Salah satunya adalah memastikan BLT Migor dan BPNT tersebut benar-benar sampai kepada warga yang terdata dan tercatat sebagai penerima, termasuk dengan akan melakukan penyerahan langsung ke rumah KPM jika KPM tidak dapat hadir selama proses penyaluran ke Kantor Pos yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Cabang Kantor Pos Curup Andi Pratama Selasa (12/04/2022) kemarin.”Kami selalu sampaikan kepada petugas kami pastikan betul data penerima manfaatnya, jangan sampai salah salur, kemudian dilakukan secara tertib dan jika ada PKM yang tidak bisa hadir karena sakit, atau disabilitas atau hal lain, kami yang akan turun langsung ke rumah KPM tersebut, ini langkah kami agar BLT Migor dan BPNT ini benar-benar tepat sasaran,” sampai Andi.

Selain itu Andi menyampaikan secara tegas jika pihaknya dalam penyaluran BLT Migor dan BPNT yang merupakan program Kementrian Sosial (Kemensos RI) sama sekali tidak meminta biaya apapun kepada penerima manfaat (KPM) apalagi melakukan pemotongan dana bantuan. Bahkan jika ada petugas yang melakukan pemotongan Andi dengan tegas meminta agar segera dilaporkan.

“Kami tegaskan pula bahwa dalam pelaksanaan penyaluran BLT Migor dan BPNT ini kami pihak Pos tidak ada meminta atau melakukan pemotongan dana, kalau ada yang merasa dipotong atau uang yang diterima tidak sama jumlahnya dengan seharusnya, maka segera laporkan saja,” tegasnya.

Sementara itu Kadis Sosial Pemkab Rejang Lebong Gusti Maria senada dengan pihak Kantor Pos meminta agar semua pihak melakukan pengawasan terkait penyaluran BLT Migor dan BPNT di wilayah tersebut.

“Mari kita sama-sama awasi penyaluran BLT Migor dan BPNT yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu ini, kalau ada pemotongan oleh pihak Dinas Sosial, kemudian pihak-pihak lain silahkan segera laporkan jangan didiamkan,”ujar Gusti.

Selain itu Gusti juga menegaskan dan meminta agar tidak ada oknum yang mengarahkan KPM untuk belanja di salah satu warung atau tempat, karena hal tersebut tidak dibenarkan. Apalagi saat ini masyarakat tidak lagi menerima barang namun uang tunai yang bisa dibelanjakan oleh KPM tersebut ke warung atau kemana saja yang mereka inginkan.

“Saya tegaskan kalau dari Dinas Sosial tidak ada yang melakukan pemotongan, termasuk jangan ada yang mengarahkan agar KPM belanja ke salah satu tempat, silahkan warga belanja sendiri bebas mau kemana mereka belanja, kalau ada yang melakukan siapapun dia, segera laporkan, BLT Migor dan BPNT itu adalah hak KPM,”  akhirnya.(brn)


Adblock test (Why?)


Kantor Pos dan Dinsos Tegaskan Tak Ada Potongan BLT Migor dan BPNT - Sahabat Rakyat Bengkulu
Read More

No comments:

Post a Comment

Mau Dapat Potongan Tarif Pajak Hiburan? Ini Caranya - Liputan6.com

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Ray Suryawijaya, menegaskan bahwa PHRI di Bali menolak dengan teg...